Babin Adu Skill Pidato

410
TAMPIL : Seorang anggota Babinkamtibmas saat mengikuti lomba pidato se Polres Pekalongan Kota, kemarin. (Hanafi/jawa pos radar semarang)
TAMPIL : Seorang anggota Babinkamtibmas saat mengikuti lomba pidato se Polres Pekalongan Kota, kemarin. (Hanafi/jawa pos radar semarang)

PEKALONGAN – Untuk mengetes kemampuan anggota Babinkamtibmas dari seluruh Polsek se Polres Pekalongan Kota, SatBinmas menggelar lomba adu skill pidato pada, Rabu (10/6).

Digelar sejak pukul 09.00, tampak 12 wakil dari 6 Polsek harap-harap cemas menunggu giliran maju di podium. Beberapa Binmas terlihat ada yang serius membaca naskah, dan beberapa ada yang menyimak rekannya pidato di mimbar yang sudah disiapkan.

Satu persatu anggota Polisi dari pangkat Brigadir sampai Aiptu tersebut maju berpidato di podium. Walaupun hanya disaksikan oleh rekan-rekan Babin dan dewan juri saja. Peserta tampak serius pidato walaupun dibatasi 12 menit saja. Namun serasa sedang pidato di depan masyarakat. Bahkan beberapa peserta pidato, dengan nuansa puasa, karena sedang membuka acara buka puasa bersama.

Kasat Binmas Polres Pekalongan Kota AKP Ghufron menjelaskan, lomba tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke 56. “Tidak semua Babin kami undang untuk lomba, hanya perwakilan dari 6 Polsek yang ada masing-masing mengirim 2 wakil,” ucapnya. Mereka mewakili anggota Babin definitif 53 orang dan 4 anggota tambahan.

Dalam lomba tersebut dibuatkan dua tema, Revolusi Mental dan Radikalisme, peserta bisa memilih salah satunya. “Selain itu, dengan adanya lomba ini supaya mereka saat pidato ke masyarakat lebih mahir, karena memang bagian dari tugas mereka berbicara kepda masyarakat,” tambahnya.

Kasat Binmas juga turut melibatkan beberapa juri dari beberapa perwira, antara lain AKP Arisun, Iptu Aswami dan Ipda Quroatul Aini serta pengatur acara Aiptu Margono. Dalam kesempatan kemarin, akhirnya pemenang diraih oleh Aiptu Teguh Murtopo dari Polsek Selatan, disusul peringkat dua Brigadir Wahyu Indra dari Polsek Timur dan peringkat tiga Aiptu Purnoto juga dari Polsek Timur. Pemenang selain diberikan trophy penghargaan. Juga diberikan uang pembinaan. (han/ric)