PB Gotong Royong Kuasai Anak Putra Utama

826
TINGKAT REMAJA-Laga penyisihan kelompok usia tingkat remaja. Pertandingan  hari ini terakhir kejuaraan bakal menggelar laga final dan penyerahan hadiah. (TAUFIK R/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TINGKAT REMAJA-Laga penyisihan kelompok usia tingkat remaja. Pertandingan hari ini terakhir kejuaraan bakal menggelar laga final dan penyerahan hadiah. (TAUFIK R/JAWA POS RADAR SEMARANG)

AMBARAWA – Babak penyisihan lanjutan Djarum Foundation Bulutangkis Gotong Royong Cup I Kabupaten Semarang 2015 rabu (10/6) kemarin di GOR Gotong Royong, Lodoyong, Ambarawa, mencatatkan prestasi tersendiri bagi Klub PB Gotong Royong. Sebagai tuan rumah, Perkumpulan Bulutangkis (PB) Gotong Royong, mampu menunjukkan dominasinya. Diantaranya dengan menguasai babak semifinal dan partai final Kelompok Usia tingkat anak – anak putra utama.

Klub PB Gotong Royong yang dibina oleh Soehartono Lenggono, meraih all final anak- anak putra utama melalui pemain atas nama Kieky Adrian dan Sardo Joshua. Hasil dua pebulutangkis andalan klub tersebut, sekaligus menyempurnakan perjuangan mereka sebagai pemain seeded unggulan. Pada bagan pertandingan, Kieky Adrian menduduki posisi seeded satu, sedangkan Sardo Joshua sebagai seeded dua.

Kieky Adrian melangkah ke babak partai final setelah mengalahkan rekan satu klubnya Resky Yuan. Permainan di babak perempat berlangsung melalui pertandingan ketat, yang berakhir dengan angka 21-15, 21-19. Sedangkan Sardo Joshua yang menghadapi Abraham Sutiyoso, sesama atlit PB Gotong Royong, tidak kesulitan untuk maju ke partai final. Sardo mengakhiri laga dengan angka 21-7, 21-13. Pada pertandingan lanjutan babak final, pertemuan Kieky Adrian melawan Sardo Joshua, dimenangkan oleh Kieky Adrian.

Pelatih PB Gotong Royong Elly Siswoyo mengaku, puas dengan pencapaian anak didiknya pada tingkat usia tersebut. Dominasi PB Gotong Royong di tingkat anak – anak putra utama sejak penyisihan, terbayar dengan hasil all final.”Kekuatan kita di anak-anak memang ada di bagian utama. Kelompok madya bisa dikatakan sebagai penjajakan para pemain kita,” katanya, kemarin.

Sementara pada pertandingan lainnya kelompok usia, juara pertama dini madya putri diraih oleh Ade Yuniar (PB Susukan), setelah final mengalahkan Glori Octa (PB Harapan Bawen). Di tingkat usia dini putra utama, juara pertama diduduki pemain unggulan tuan rumah PB Gotong Royong, Abraham.

Dari jadwal pertandingan, kelompok usia tingkat dini putri madya, dini putri utama, dini putra utama, dan anak-anak putra utama, diselesai lebih awal. Hal ini dikarenakan beberapa pemain di kelompok tersebut, akan mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Semarang, yang dilaksanakan 11 Juni. Jadwal pertandingan Djarum Foundation Bulutangkis Gotong Royong Cup I Kabupaten Semarang 2015 hari ini terakhir kejuaraan, akan menggelar babak final beberapa kelas kelompok usia yang belum terselesaikan. (fiq/fth)