Semarang Menjanjikan

350

SEMARANG – Potensi pasar asuransi di Semarang dinilai cukup menjanjikan. Ekspansi pun dilakukan oleh sejumlah perusahaan asuransi guna menggaet potensi tersebut.

Chief Agency Officer FWD Life Indonesia Hendra Thanwijaya mengatakan, Semarang merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi stabil. Jumlah kelas menengah di wilayah ini pun menunjukkan peningkatan seiring dengan pertumbuhan industrialisasi dan investasi baru.

Bahkan, berdasarkan data riset Boston Consulting Group pada tahun 2013 lalu memprediksi bahwa jumlah konsumen kelas menengah ke atas di Semarang akan meningkat hingga lebih dari 1 juta jiwa di tahun 2020. “Ini merupakan pasar yang potensial untuk kami,”ujarnya disela pembukaan kantor cabang ke-3 di Jalan Pemuda Semarang, kemarin (11/6).

Melihat hal tersebut, pihaknya optimis Semarang mampu berkontribusi cukup banyak pada target pertumbuhan agen maupun nasabah. Setidaknya mencapai antara 30-40 persen dari jumlah total target nasional. “Saat ini jumlah nasabah kami untuk seluruh Indonesia mencapai 6.500 nasabah, hingga akhir tahun ini target kami bisa tembus hingga 15 ribu nasabah. Semarang setidaknya bisa berkontribusi hingga 40 persen,”katanya.

Selain membuka kantor cabang di Semarang, dalam waktu dekat ini pihaknya juga berencana membuka satu kantor cabang lagi di salah satu kota besar di Indonesia. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk menjangkau 1juta masyarakat Indonesia di tahun 2017.(dna/zal)