Apacinti Jaring Bibit Unggul Sepak Bola

493
POTENSI: Peserta pertandingan sepakbola Piala Apacinti U-15 bertanding di stadion Pandaran, Wujil, Ungaran. (FOTO: PRISTYONO/RADAR SEMARANG)
POTENSI: Peserta pertandingan sepakbola Piala Apacinti U-15 bertanding di stadion Pandaran, Wujil, Ungaran. (FOTO: PRISTYONO/RADAR SEMARANG)

UNGARAN- Sebanyak 16 kesebelasan U-15 dari sejumlah kota/kabupaten se Jawa dan DIY, bertanding memperebutkan piala Apacinti, Jumat (13/6) pagi kemarin. Pertandingan tersebut diselenggarakan di stadion Pandaran, Wujil, Ungaran. Even tersebut untuk memeriahkan HUT PT Apacinti ke-20 dan HUT RI.

General Manager (GM) Corporate Affairs PT Apacinti, L. Yayan Zuhran mengatakan, pertandingan sepak bola itu dalam rangka memperingati HUT Apacinti ke 20 sekaligus memeriahkan HUT RI. Selain itu dilaksanakan sebagai langkah pembinaan untuk mencari bibit sepak bola muda. Sehingga muncul pemain dengan skill yang baik dan pemain berkarakter. Sehingga dapat menorehkan prestasi di tingkat lokal dan internasional.”Harapan kami peserta mengikuti pertandingan dengan sportif dan dapat menunjukan permainan yang indah. Ada 16 kesebelasan yang ikut dalam pertandingan ini,” tutur Yayan didampingi Ketua Panitia Pertandingan, Andreas Supriyadi.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bambang Kusriyanto mengatakan, kiprah Apacinti cukup bagus dalam membangun karakter generasi muda di Kabupaten Semarang. Menurut Bambang olahraga di Kabupaten Semarang harus terus ditingkatkan.”Kalau ingin menang dalam satu pertandingan harus berjuang. Jangan untuk menang dengan mengatur skor, itu tidak sportif. Bagi pelajar kalau pengin lulus ya jangan cari bocoran soal,” kata Bambang.

Lebihlanjut Bambang berharap dengan sering adanya kompetisi dan pembinaan olahraga ini, maka akan muncul bibit baru yang bisa berkiprah di kancah sepakbola nasional dan internasional.”Kalo Persikas belum benar maka kita akan kelola dengan baik. Organisasi jadi baik apabila dikelola orang yang baik,” pungkasnya. (tyo/zal)