Desak Berantas Pekat

395

SEMARANG – Selama Ramadan, DPRD Jateng meminta agar semua tempat hiburan dan berbagai penyakit masyarakat diberantas. Dewan meminta agar Pemprov dan Polda Jateng terus aktif untuk melakukan penertiban langsung di lapangan. Mulai dari peredaran minuman keras, prostitusi sampai berbagai aksi perjudian.

Wakil Ketua DPRD Jateng, Ahmadi meminta agar Polda Jateng memberantas penyakit masyarakat (Pekat) yang semakin meresahkan. Momen Ramadan harus dijadikan sebagai langkah awal untuk mengawali memberantasnya. ”Harus ada tindakan tegas, lebih bagus lagi jika penyakit masyarakat dihilangkan selamanya,” katanya, kemarin.

Politisi PKS ini menambahkan, persoalan klasik ekonomi membuat masyarakat melakukan aksi kriminal dan perjudian. Untuk itu, Pemprov Jateng harus segera memperluas lapangan pekerjaan, agar persoalan kemiskinan dan ekonomi bisa diselesaikan. ”Jika akarnya ini diatasi, saya kira masyarakat akan lebih sadar dan tidak terlibat lagi dalam sejumlah perjudian dan menjual miras,” imbuhnya.

Penindakan tegas dibutuhkan untuk memberikan efek jera bagi pelaku yang terlibat penyakit masyarakat. Selain itu dibutuhkan kesadaran dari masyarakat agar terus bisa menjaga keamanan dan kondusifitas selama Ramadan. ”Dalam hal ini pemerintah harus hadir untuk bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat,” tambahnya. (fth/ric/ce1)