Alex Siap Gantikan, Meski Hanya Sebulan

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

PASTIKAN TAK MUNDUR : Bupati Pekalongan, Amat Antono, saat memberikan penjelasan kepada media bahwa dirinya tidak akan mundur hingga masa jabatannya berakhir pada 26 Juni 2016 mendatang. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PASTIKAN TAK MUNDUR : Bupati Pekalongan, Amat Antono, saat memberikan penjelasan kepada media bahwa dirinya tidak akan mundur hingga masa jabatannya berakhir pada 26 Juni 2016 mendatang. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

PEKALONGAN- Setelah Wali Kota Pekalongan, Basyir Ahmad, menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya, maka Wakil Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid alias Alex siap menggantikan posisi wali kota. Walaupun hanya akan menjalani selama satu bulan saja.

“Saya tidak mempersoalkan rencana mundurnya Wali Kota Pekalongan, karena semua belum ada kejelasan. Masih harus menempuh berbagai tahapan,” terangnya.

Memang, sesuai aturan masa jabatan Basyir Ahmad sebagai Wali Kota Pekalongan berakhir 9 Agustus nanti, secara otomatis posisinya akan digantikan oleh wakilnya. “Saya siap memimpin roda pemerintahan Pekalongan pasca ditinggal Pak Basyir,” ucapnya.

Terkait rencana mundurnya Basyir Ahmad, Sekda Pemkot Pekalongan, Dwie Arie Putranto menyatakan bahwa rencana tersebut baru tahap konsultasi, belum ada pengunduran diri secara tertulis hingga hari ini.

“Wali kota telah bertemu dengan Gubernur Ganjar Pranowo, Senin (15/6) kemarin. Namun rencana pengunduran diri tersebut baru tahap konsultasi,” ujar Sekda.

Usai menghadap gubernur, katanya, wali kota akan berkonsultasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). “Sampai sekarang, kami belum menerima adanya surat pengunduran diri tertulis dari wali kota,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Amat Antono memastikan bahwa dirinya tidak akan mengundurkan diri. Kendati dengan terbitnya Surat Edaran (SE) nomor 302/KPU/VI/2015, tertanggal 12 Juni 2015, tentang penjelasan beberapa aturan dalam Peraturan KPU (PKPU) nomor 9 tahun 2015, yang memungkinkan keluarga Bupati Pekalongan untuk mencalonkan diri dalam Pilkada 2015.

“Bagi saya jabatan sebagai bupati adalah tanggung jawab yang harus diselesaikan hingga tuntas. Karena jabatan tersebut adalah amanah yang diberikan oleh rakyat dengan penuh kepercayaan dan harapan lebih baik,” ungkap Bupati Antono.

Menurutnya, masih banyak tanggung jawab dan program strategis yang harus diselesaikan, seperti pembangunan Jembatan Surabayan Madukaran, Kecamatan Kedungwuni, serta pembangunan Tugu Nol Kilometer di Desa Sibedug, Kecamatan Kajen yang butuh pengawasan agar dapat diselesaikan dengan tuntas.

Bupati Antono menyatakan akan melarang keluarga besarnya mencalonkan diri dalam Pilkada, jika jabatan sebagai bupati hanya untuk kepentingan dirinya, bukan kepentingan masyarakat Kabupaten Pekalongan.

“Saya akan melarang keluarga besar saya untuk nyalon bupati, jika hanya untuk mengejar kepentingan pribadi. Makanya, saya akan menyelesaikan jabatan saya sebagai bupati, hingga akhir jabatan saya nanti dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kecamatan Kandangserang, Umar Wiyanto, 58, yang datang menemui Bupati Antono, mengaku kecewa dengan tidak adanya keluarga besar bupati yang maju dalam Pilkada 2015. “Kami hanya khawatir, jika tidak ada keluarga dari Bupati Antono yang mencalonkan diri dalam Pilkada 2015, bupati mendatang tidak bisa melanjutkan program Bupati Antono,” kata Umar. (han/thd/ida)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -