Berjilbab Tak Halangi Jadi Model

515
Filda Asylia Amanda. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Filda Asylia Amanda. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

BAGI Filda Asylia Amanda, mengenakan jilbab tak berarti membatasi kreativitasnya. Anak kedua dari 3 bersaudara ini, justru semakin termotivasi untuk lebih kreatif didunia modeling yang ditekuninya saat ini.

“Sebenarnya saya sudah senang dengan dunia modeling sejak SMP. Tapi karena saat itu sekolah di pondok pesantren, jadi masih terbatas,” kata siswa SMA Negeri 2 Kota Pekalongan yang resmi naik kelas 3 ini.

Filda panggilan akrabnya, merasa memiliki bakat di dunia meding sejak kecil, tapi baru berani menunjukkan akhir-akhir ini. Untuk membuktikan keseriusannya, sejak beberapa bulan lalu, dirinya bergabung dengan agency modeling di Pekalongan untuk terus mengasah bakatnya.

“Saya merasa memiliki bakat di bidang ini. Walaupun memutuskan berjilbab, saya rasa masih ada peluang di dunia ini. Saya ingin jadi model, tapi yang pakai jilbab,” ujar gadis semampai ini mantab.

Selain itu, dirinya juga ikut berbagai ajang lomba di bidang modeling. Sering pula ikut pemotretan untuk mengasah kemampuan aksi di depan lensa. Event pertama adalah ikut pemilihan Putra-Putri Smagres yang membuat dirinya ketagihan. Terlebih di event berikutnya, gelaran pemilihan Putra-Putri Batik, Casual & Busana Muslim di sebuah mal Pekalongan, dirinya menyabet juara 1 kostum.

“Ke depan ingin ikut berbagai ajang lomba lainnya. Saya ingin membuktikan walaupun memakai jilbab, tapi bisa bersaing dengan yang terbuka,” tandasnya. (han/ida)