Butuh SDM Miliki Semangat Membangun

440
INTEGRASIKAN SISTEM : Jajaran pimpinan PTPN IX dalam Workshop Pengembangan Integrated Talent Management System PTPN IX  di ruang Hevea Kantor Direksi PTPN IX Semarang, Senin (15/6) kemarin lusa. (IST)
INTEGRASIKAN SISTEM : Jajaran pimpinan PTPN IX dalam Workshop Pengembangan Integrated Talent Management System PTPN IX di ruang Hevea Kantor Direksi PTPN IX Semarang, Senin (15/6) kemarin lusa. (IST)

SEMARANG-Sistem dalam perusahaan harus disusun untuk menyatukan langkah di dalam mengelola sumber daya manusia (SDM). Karena itulah, pengelolaan perusahaan harus sesuai visi dan misi, serta membutuhkan SDM berkepribadian baik dan bersih, serta memiliki semangat membangun dan mengembangkan usaha-usaha di unit kerjanya.

Hal tersebut disampaikan Direktur SDM dan Umum PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX, Agus Hargianto, dalam Workshop Pengembangan Integrated Talent Management System PTPN IX di ruang Hevea Kantor Direksi PTPN IX Semarang, Senin (15/6) kemarin lusa. Workshop tersebut bagian dari kerjasama dengan Spring Up Consultant Jogjakarta di bidang implementasi program talent management. Acara diikuti para pemangku jabatan puncak Divisi Tanaman Tahunan/Divisi Tanaman Semusim, ketua umum dan sekretaris FSPBUN 9 Tanaman Tahunan, ketua umum dan sekretaris SPBUN PTPN IX, HTO, kepala Urusan Divisi Tanaman Tahunan/Divisi Tanaman Semusim.

Untuk mencapai hasil terbaik dalam penyusunan program talent management di PTPN IX, para peserta tersebut mendapatkan kesempatan untuk memberikan masukan dan ide-ide yang positif bagi perusahaan.

“Serikat Pekerja siap mendukung apa yang dilakukan Direktur SDM & Umum untuk menyusun program Talent Management System, pemetaan SDM baik di Kebun dan PG sesuai kebutuhan perusahaan,” kata Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Perkebunan PTPN IX, Budiono.

Demikian halnya dengan Ketua Umum SPBUN PTPN IX, Sentot Suparna. Dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kebijakan Direktur SDM & Umum yang telah menggulirkan program Integrated Talent Management System (ITMS). “Serikat Pekerja sangat mendukung dan berperan serta dalam mengelola SDM ini. Untuk penempatan SDM di Divisi Tanaman Semusim agar memperhatikan formasi SDM yang tersedia dan kompetensi, serta keahlian dari para pekerja,” katanya.

Sementara itu, Direktur Spring up Consultant, Kristianto Wisnuaji menyatakan bahwa materi workshop implementasi Program Talent Management System ini bertujuan agar peserta lebih memahami konsep dan state of the art dari ITMS.
“Hasil diskusi dan masukan yang positif dari peserta workshop akan dipergunakan sebagai bahan untuk merumuskan System Pengembangan Integrated Talent Management di PTPN IX,” katanya. (*/ida)