Kopertis Cek Setiap Wisudawan

476

SEMARANG – Menanggapi permasalahan ijazah palsu yang masih hangat menjadi pembicaraan masyarakat, Koordinator Kopertis VI, DYP Sugiharto saat menghadiri wisuda di STIE Totalwin Semarang di Hotel Horison memberikan pernyataan, sebanyak 251 PTS di Jateng semua telah terdaftar di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti). Dari jumlah tersebut, insitusi STIE Totalwin Semarang merupakan salah satu di antaranya.

”Saya tadi sempat ditanya teman-teman dari media bagaimana status ijazah yang diterima lulusan STIE Totalwin Semarang yang pada hari ini diwisuda. Langsung saja saya jawab, sebagai perguruan tinggi yang memenuhi regulasi, wisudawan STIE Totalwin Semarang berstatus legal dan sah sehingga ijazah yang diterimanya pun saya pastikan asli,” jelasnya, kemarin.

Guna meyakinkan bahwa PTS di wilayahnya berstatus legal dan sah, setiap akan menghadiri wisuda, dari Kopertis senantiasa terlebih dahulu melakukan pengecekan langsung nama-nama wisudawan apakah tercatat di PD-Dikti. ”Sebelum saya berangkat tadi saya kembali lakukan cek ulang mengenai pelaporan STIE Totalwin Semarang di PD-Dikti. Pada aspek lain, institusi ini telah terakreditasi BAN-PT, baik untuk kelembagaan maupun progdinya. Karena telah memenuhi ketentuan sehingga saya hadir,” tutur Sugiharto.

Menurut Rektor STIE Totalwinm Sugiharti, kehadiran Kopertis dapat semakin meyakinkan masyarakat pada umumnya dan orang tua atau keluarga wisudawan pada khususnya, bahwa lembaga yang ia pimpin merupakan institusi yang memenuhi legalitas.

”STIE Totalwin akan senantiasa berkomitmen terhadap ketaatasasan yang diberlakukan pemerintah, tidak sebatas pada pelaporan PD-Dikti pada setiap semester, akan tetapi juga yang terkait dengan Nisbah atau rasio dosen dan mahasiswa maupun kualifikasi dosen,” katanya.
Pada kesempatan tersebut Sugiharti, berpesan kepada wisudawan untuk tetap mengembangkan dirinya guna memenangi kompetisi di dunia pekerjaan. Wisudawan terbaik Progdi Manajemen diraih Dina Wulandari dengan IPK 3,78 dan Progdi Akuntansi diraih Aang Jumputra dengan IPK 3,50. (ewb/zal/ce1)