Edukasi Anak lewat Tema Pesawat

463
MENGHIBUR: Anak-anak dari YPAC Semarang saat membuat replika pesawat terbang dari kayu. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MENGHIBUR: Anak-anak dari YPAC Semarang saat membuat replika pesawat terbang dari kayu. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SIMPANG LIMA – Atrium Mal Ciputra Semarang, siang kemarin (18/6) riuh dengan gelak tawa anak-anak dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Semarang. Puluhan anak ini antusias dan bersemangat saat menggambar dan mewarnai pesawat-pesawat yang terbuat dari kayu. Usai menggambar, mereka bersama-sama menerbangkan pesawat tersebut.

Ya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian event Joy Flight yang digelar mal tersebut dalam menyambut musim liburan sekolah. Tema seputar pesawat ini diambil tak hanya menyegarkan pikiran, tapi juga untuk mengedukasi anak.

Promotion Mall Manager Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo, mengatakan, di setiap event liburan yang diselenggarakan, pihaknya selalu memberikan kegiatan yang tidak hanya menghibur, namun juga mengedukasi.

”Tahun lalu edukasi yang kami berikan bertema kereta. Kali ini giliran pesawat yang menjadi tema besarnya. Sehingga sebagian besar materi yang disajikan juga mengenalkan pesawat khususnya untuk anak-anak,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Untuk mengenalkan moda transportasi udara ini, dipajang juga replika pesawat ukuran 3x4meter. Bentuknya yang besar membuat pengunjung ingin mengabadikan gambar dengan latar ikon event tersebut.

”Diramaikan juga dengan berbagai lomba seperti membuat pesawat lego, membuat pesawat dari bahan bekas, dan membuat pesawat dari kertas yang bertujuan untuk memberikan wadah kreativitas selama liburan,” ujarnya.

Selain lomba membuat pesawat mainan, juga dilaksanakan lomba modeling, penampilan musik dan tari, peragaan busana bertema Ramadan serta dimeriahkan oleh bintang tamu Cherrybelle pada Minggu (28/6) mendatang. (dna/aro/ce1)