Lampiaskan Kekesalan, Merampok

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

DIMAHARI: Tersangka pembacokan dan perampasan handphone Bejo Lukmono, saat gelar perkara di Mapolsek Mijen, kemarin. (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang)
DIMAHARI: Tersangka pembacokan dan perampasan handphone Bejo Lukmono, saat gelar perkara di Mapolsek Mijen, kemarin. (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang)

MIJEN – Entah apa yang ada di benak Bejo Lukmono, 24, warga Wates, Ngaliyan, Kota Semarang. Ia tiba-tiba kalap seperti kerasukan setan. Usai dimarahi ayahnya, ia justru pergi dari rumah dan melakukan perampokan.

Bejo dengan membawa pisau dapur, tega membacok-bacok tubuh korbannya di kawasan perumahan Bukit Semarang Baru (BSB) Mijen Kota Semarang, belum lama ini. Setelah itu, ia merampas handphone milik korban.

”Korbannya saat itu sedang menelepon di pinggir jalan. Tersangka menyambangi dan merampas handphone milik korban,” ungkap Kapolsek Mijen AKP Sapari, Kamis (18/6).

Dijelaskan Sapari, kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.30. Kondisi jalan di lokasi kejadian cukup ramai. ”Korban yang berusaha mempertahankan handphone-nya, malah justru dibacok-bacok oleh tersangka menggunakan pisau dapur,” katanya.

Tersangka menikamkan pisau sebanyak tiga kali mengenai tubuh korban. Akibatnya, tulang paha korban patah. Selain itu, dada dan lengan korban juga luka akibat tikaman pisau yang dilepaskan oleh tersangka. ”Korban tersungkur. Sedangkan tersangka kabur membawa handphone milik korban,” katanya.

Namun demikian, Bejo membuang handphone hasil rampasannya di sebuah lahan kosong. Diduga ia kecewa karena handphone milik korban tersebut bukan BlackBerry. Melainkan handphone merek Cross. ”Kami mendapat laporan atas kejadian tersebut. Kemudian segera melakukan pengejaran. Berkat kejelian anggota, akhirnya kami berhasil melacak indikasi siapa pelaku. Kami menyambangi rumah tersangka dan bertemu orang tuanya,” katanya.

Tak lama kemudian, tersangka menyerahkan diri ke Mapolsek Mijen ditemani oleh ayahnya.
”Tersangka diantar oleh ayahnya. Sebelumnya kami memang telah mengantongi identitas pelaku. Keterangan-keterangan saksi sebelumnya membantu kami untuk melacak siapa pelaku,” kata Sapari.

Tersangka Bejo mengaku aksi perampokan tersebut dipicu karena sakit hati setelah dimarahi oleh ayahnya. ”Saya seharian tidak pulang. Saat ayah saya menelepon, panggilan tidak saya angkat. Ketika pulang ke rumah, ayah saya marah. Lalu handphone saya dibanting. Katanya saya tidak usah pakai handphone kalau tidak bisa dihubungi,” bebernya.

Dia juga mengaku membuang handphone milik korban yang dirampas, karena kecewa. ”Saya kecewa. Kukira BlackBerry, ternyata merek Cross. Jelek, makanya saya buang,” ujarnya.
Bejo yang saat ini dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara sembilan tahun penjara itu hanya bisa menyesal. (amu/zal/ce1)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -