Mobil Datsun Lebih Nyaman

392
PALING DIMINATI : LCGC Datsun, mobil MPV keluarga yang irit bahan bakar dan mudah perawatannya. (Eny Susilowati/Jawa Pos Radar Semarang)
PALING DIMINATI : LCGC Datsun, mobil MPV keluarga yang irit bahan bakar dan mudah perawatannya. (Eny Susilowati/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG-Indomobil Nissan Majapahit membukukan peningkaran penjualan mobil LCGC (Low Cost Green Car) Datsun. Pada kuartal pertama tahun ini, berhasil mencatat kenaikan penjualan hingga 20 persen dibandingkan kuartal pertama tahun lalu.

“Karena itulah, khusus moment menjelang Lebaran ini, kami menargetkan bisa menjual 25 unit mobil Datsun,” kata Branch Manager Indomobil Nissan Majapahit, M Sahid Ramadhan di dealer Nissan-Datsun di Jalan Brigjen Sudiharto Semarang.

Optimisme ini, katanya, juga didukung dengan program promo selama bulan Juni ini. Yakni, bagi konsumen yang melakukan transaksi pembelian mobil Nissan-Datsun selama bulan Juni, akan mendapatkan hadiah langsung berupa sepada motor, TV LED, HP Android, KC film depan dan voucher belanja.

LCGC Datsun sendiri ditawarkan dalam dua pilihan, GO dan GO+. Dari dua model, Datsun secara total menawarkan lima varian yaitu Go+ 1.2 Low MT, Go+ 1.2 Mid MT, dan Go+ 1.2 High MT, Go A 1.2 MT dan Go T 1.2 MT.

“Khusus untuk Datsun GO kapasitas 5 orang dan Datsun GO+ untuk 5 penumpang dewasa dan 2 orang anak,” jelasnya.
Untuk bisa memiliki LCGC Datsun ini, imbuhnya, konsumen cukup merogoh kocek mulai Rp 93 jutaan. “Bagi konsumen yang baru memiliki uang Rp 12 jutaan, sudah bisa digunakan untuk DP Datsun di Nissan Majapahit,” katanya.

Dengan harga yang sangat terjangkau ini, imbuhnya, para pemudik yang semula menggunakan motor, dapat beralih menggunakan mobil demi keselamatan dan kenyamanan seluruh anggota keluarga. “Dari aspek fungsionalitas, Datsun GO+ bisa mengangkut 7 penumpang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia yang sebagian besar memiliki jumlah anggota keluarga yang banyak,” imbuhnya.

Meski ditawarkan dengan harga terjangkau, imbuhnya, LCGC Datsun tetap memberikan kualitas terbaik. Ini terlihat dari mesinnya yang menggunakan mesin Nissan March yaitu 1.200 cc. Tidak hanya itu, bahan bakar LCGC Datsun juga irit, perawatan mudah dan murah. “Spare part Datsun mudah didapatkan,” tandasnya. (eny/ida)