Lima Pejabat Kodam IV Diponegoro Dirotasi

982
TERUSKAN TUGAS: Kapendam IV Diponegoro Kolonel Arh Elphis Rudy MSc SS saat serah terima jabatan dengan Letkol Inf Zainul Bahar, di hadapan Pangdam IV Dipoengoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono. (Nur Wahidi/Jawa Pos Radar Semarang)
TERUSKAN TUGAS: Kapendam IV Diponegoro Kolonel Arh Elphis Rudy MSc SS saat serah terima jabatan dengan Letkol Inf Zainul Bahar, di hadapan Pangdam IV Dipoengoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono. (Nur Wahidi/Jawa Pos Radar Semarang)

BANYUMANIK – Sejumlah pejabat di wilayah Kodam IV Diponegoro, dirotasi, Jumat (19/6). Proses serah terima jabatan dilakukan di Serambi Serambi Kehormatan Makodam IV Diponegoro, Watugong Semarang, dipimpin oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono.

Pejabat yang dirotasi adalah, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IV Diponegoro Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo SIP digantikan Kolonel Inf Senmart Tonda SSos, Kapendam IV Diponegoro Kolonel Arh Elphis Rudy MSc SS digantikan Letkol Inf Zainul Bahar, Kepala Infolahta Kolonel Inf Dadang Rahadiansyah digantikan Letkol Inf Ferdiandus S.Sos, Kepala Babinminvetcaddam IV Diponegoro Kolonel Inf Suwarto digantikan Letkol Inf Arris Syamsu dan Komandan Brigif 4/Dewa Ratna Kolonel Inf Indra Heri digantikan Letkol Inf Agus Widodo SIP.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono mengatakan, pergantian tersebut merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan. ”Kegiatan ini sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis,” ungkapnya.

”Setiap pejabat dituntut untuk selalu melakukan hal-hal yang terbaik, dan sesuai norma dan aturan yang berlaku selama mengemban jabatannya demi kemajuan dan keberhasilan satuan,” tandasnya.

Sementara itu, mantan Kapendam IV Diponegoro Kolonel Arh Elphis Rudy secara mengucapkan terima kasih, utamanya kepada para wartawan. Bahwa selama menjabat Kapendam IV Diponegoro telah banyak dibantu wartawan untuk memberitakan semua kegiatan Kodam IV Diponegoro.

”Jadi pemberitaan yang dilakukan oleh teman-teman wartawan itu memiliki peran strategis dalam memberikan penguatan terhadap program kerja TNI AD yang dilakukan Kodam IV Diponegoro untuk masyarakat Jawa Tengah dan DI Jogjakarta,” ungkapnya.

Dengan sinergitas antara TNI dengan wartawan di lingkup Kodam IV Diponegoro ini, dia berharap agar pejabat baru meneruskan sinergitas tersebut. ”Karena kedua belah pihak itu sendiri saling membutuhkan,” akunya.

Rencana yang belum terealisasi ini pun diharapkan akan segera direalisasikan oleh pejabat baru, Letkol Inf Zainul Bahar. Kapendam IV Diponegoro yang baru dilantik Letkol Inf Zainul Bahar pun menyatakan akan menjalin hubungan lebih baik dan dekat dengan wartawan. ”Sehingga apa yang selama ini telah terjalin dapat diteruskan,” katanya. (hid/zal/ce1)