Ribuan Anak SD Karnaval Sambut Ramadan

438
MERIAH : Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Bunda Yayasan Darul Fikri Bawen Kabupaten Semarang menggelar karnaval yang diikuti oleh 380 siswa. (MUNIR ABDILLAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MERIAH : Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Bunda Yayasan Darul Fikri Bawen Kabupaten Semarang menggelar karnaval yang diikuti oleh 380 siswa. (MUNIR ABDILLAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

BAWEN – 380 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Bunda Yayasan Darul Fikri Bawen Kabupaten Semarang mengikuti karnaval, kemarin. kegiatan ini dilakukan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Masing-masing kelas tampil dengan kostum yang beraneka ragam. Selain itu, karnaval diisi dengan pembagian jadwal imsakiyah kepada masyarakat.

Untuk anak kelas satu memakai kostum seragam merah putih lengkap dengan bendera kebangsaan Indonesia. Anak kelas dua memakai seragam identitas SDIT Permata Bunda Bawen sambil membawa hiasan gagar mayang. Anak kelas tiga dan empat memakai seragam pramuka dengan membawa berbagai spanduk penyemangat melaksanakan puasa Ramahan. Anak kelas lima memainkan alat musik kentongan selama karnaval dan anak kelas enam memakai pakaian mubaligh.

“Masyarakat terlihat antusias dengan adanya karnaval sambut Ramadan. Hal ini dikarenakan penampilan unik anak-anak, serta terampilnya anak-anak memainkan kentongan selama karnaval”, kata panitia Karnaval Fathurohim, kemarin.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga mengajak masyarakat mengisi kegiatan ramadhan dengan kegiatan yang positif. Sehingga dalam menjalani bulan ramadhan sampai akhir nanti memberi banyak manfaat. Karena manfaat ramadhan selain beribadah kepada Tuhan. Secara “muamalah” dengan manusia, dapat ikut merasakan lapar, seperti orang-orang di sekitarnya. Sehingga dari sini dapat memunculkan rasa dermawan.

“Ini untuk menyegarkan kembali ingatan kita tentang betapa mulianya bulan Ramadan. Kita tentu ingat berbagai kemuliaan dan keberkahan selama bulan Ramadhan yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Kami mengajak agar umat Islam bersiap menjalankan ibadah puasa dan berbagai ibadah lain di bulan tersebut”, tambahnya. (abd/fth)