Rumah Kayu Ludes Terbakar

316

DEMAK – Peristiwa kebakaran terjadi di Dukuh Noreh RT 04 RW 08, Desa Wonosekar, Kecamatan Karangawen. Amukan di jago merah itu menghabiskan satu rumah kayu jati ukuran 7×12 meter persegi milik Agus Riyanto, 36.

Informasi yang berhasil dihimpun, insiden kebakaran bermula ketika anak korban sedang asyik menonton televisi. Sedangkan, Agus saat itu tidur di kamarnya. Dalam waktu bersamaan, tiba-tiba televisi yang ditonton anaknya meledak dan mengeluarkan percikan api.

Tak lama kemudian, api cepat membesar lalu membakar dinding rumah yang terbuat dari Kayu jati tersebut. Agus pun kemudian terbangun setelah mendengar teriakan anaknya minta tolong. Namun, karena api sudah membesar, akhirnya Agus dan anaknya cepat cepat berlari kaluar dari rumahnya yang terbakar tersebut serta meminta pertolongan warga sekitar.

Sejumlah warga berhamburan keluar rumah untuk ikut memadamkan api yang menghanguskan rumah korban tersebut. Sayang berbagai upaya pemadaman yang dilakukan warga gagal. Rumah korban dan isinya terlanjur habis dilalap si jago merah.

Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo melalui Kasubag Humas AKP Zamroni mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, korban mengalami kerugian material sekitar Rp 50 juta. “Kami masih melakukan penyelidikan terkait dengan penyebab kebarakan itu. Tidak ada korban jiwa hanya materi,” katanya. (hib/fth)