Huawei Serius Garap Pasar Low End

368

SEMARANG–PT Huawei Tech Investment, produsen ponsel Huawei, kini serius menggarap segmen low end di pasar Indonesia. Karena itulah, pada Ramadan dan menjelang Lebaran 2015 ini, diluncurkan Huawei Y3 Batik Edition dengan harga terjangkau. Harapannya, Huawei Y3 mendongkrak market share hingga 26 persen di segmen low end di Indonesia.

Regional East and Central Java General Manager Huawei Indonesia, Brady Liu, mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan potensi pasar cukup besar. Kehadiran desain batik pada tampilan layar dan packaging, membuat ponsel pintar Y3 menjadi makin menarik.

“Indonesia adalah salah satu market penting di dunia. Bahkan, CEO Huawei datang langsung ke Indonesia yang menjadi negara pertama tempat diluncurkannya Huawei Y3 Batik Edition,” ujarnya didampingi Marketing Manager Huawei Device Indonesia, Andi M Rendy kepada Jawa Pos Radar Semarang kemarin.

Selain desain batik yang unik, katanya, Huawei Y3 didesain khusus untuk konsumen Indonesia, dilengkapi dengan teknologi Quick Snapshot, dual LED dan mampu bekerja pada humidity (tingkat kelembapan 5095 persen). Selain itu, meski produk low end, sudah disematkan fitur high end, seperti fitur quick snapshot yang biasanya ada pada ponsel high end. Tinggal pencet satu tombol, bisa langsung mengambil momen sangat cepat.

“Smartphone dengan layar 4 inci itu dilengkapi dengan kamera depan 2 MP dan belakang 5 MP. Pengguna juga semakin dimanjakan dengan dua lampu flash yang membantu dalam mengabadikan gambar,” katanya. (tya/ida)