Sahur On The Road, Hotel Dafam dan Marlin Bagi Nasi

402
SAHUR BERSAMA : Tim Hotel Dafam dan Marlin menyiapkan sajian untuk Sahur on the Road, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SAHUR BERSAMA : Tim Hotel Dafam dan Marlin menyiapkan sajian untuk Sahur on the Road, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KAJEN–Memasuki hari keenam bulan suci Ramadan, Hotel Dafam Pekalongan dan Hotel Marlin Wiradesa Kabupaten Pekalongan hampir setiap hari mengadakan Sahur on the Road. Pihak manajemen kedua hotel tersebut membagikan sekitar 200 nasi kotak kepada warga Kabupaten dan Kota Pekalongan yang ada di jalanan. Di antaranya dibagikan kepada tukang ojek, sopir taksi dan tukang becak, serta para pekerja malam, seperti pekerja pintu perlintasan Kereta Api (KA).

Acara berbagi sahur dimulai pada pukul 02.00 dini hari dengan berkeliling Kabupaten dan Kota Pekalongan. Tidak hanya nasi, dua hotel yang tergabung dalam Dafam Hotel Group tersebut juga membagikan voucher untuk berbuka bersama, baik di Hotel Dafam maupun Hotel Marlin Wiradesa. Harapannya bisa berbagi kebahagian pada bulan suci Ramadan.

Maliki, 32, penjaga perlintasan KA di Jalan Kartini, Selasa (23/6) kemarin, mengungkapkan bahwa dengan adanya berbagi sahur bersama kedua hotel tersebut, pihaknya sangat terbantu. Dirinya yang karena tugas, tidak bisa meninggalkan lokasi tempatnya bekerja. Meski hanya sekadar untuk membeli makanan sahur. “Kalau bisa, berbagi sahurnya setiap hari. Jangan hanya sekali saja,” harap Maliki.

Sementara itu, General Manager Hotel Dafam Pekalongan, Endro Sulaksono, mengatakan bahwa Sahur on the Road dan Buka Puasa Bersama merupakan rangkaian acara sosial dari Hotel Dafam Pekalongan dan Hotel Marlin pada bulan Ramadan ini.

“Kegiatan ini akan rutin digelar setiap tahun. Selain membagikan makan sahur, juga akan ada buka puasa bersama anak-anak yatim dari beberapa panti asuhan,” katanya.

Pada kesempatan lain, imbuhnya, Hotel Dafam Pekalongan, berencana melakukan aksi sosial lainnya pada 7 Juli 2015 bertepatan dengan ulang tahun Dafam Hotels yang kelima. “Kami akan menggelar acara puncak di Kota Pekalongan,” kata Endro sambil membantu mengemas nasi sahur yang hendak dibagikan. (thd/ida)