Adu Ide Kreatif untuk Jadi Wirausahawan

350
RAMBAH BISNIS: Ajang pencarian pengusaha yang digelar Diplomat Succes Challenge 2015 di Semarang, disambut antusias oleh berbagai kalangan. (ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)
RAMBAH BISNIS: Ajang pencarian pengusaha yang digelar Diplomat Succes Challenge 2015 di Semarang, disambut antusias oleh berbagai kalangan. (ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Diplomat Succes Challenge (DSC) 2015 menantang generasi muda untuk menjadi pengusaha. Melalui brand ambasador Wismillak dan Diplomat Foundation, dilakukan hunting calon wirausahawan muda. Di Semarang, acara berlangsung di kafe House of Moo, Tembalang.

Di kafe tersebut, pengunjung café House of Moo dan masyarakat sekitar ditantang untuk menuangkan ide usaha kreatifnya. Surjanto Yasaputera, Chief Board of Commissioner Wismilak Diplomat Success Challenge mengatakan, setelah dilakukan seleksi di Semarang, selanjutnya akan bertarung di tingkat nasional. Untuk mengikuti ajang tersebut, para peserta harus menuangkan ide yang kreatif, original dan langsung. “Ajang ini memberikan tantangan buat generasi untuk berkreasi, pemenang akan mendapatkan hadiah total modal usaha Rp 2 milliar. Hadiah ini murni diberikan secara cuma-cuma dan bukan merupakan uang pinjaman,” paparnya.

Respons peserta di Semarang cukup bagus, mereka antusias dan bertanya dan beberapa langsung mengisi formusil seleksi DSC 2015. “Hingga hari ini (kemarin, Red), panitia seleksi telah mengumpulkan 1000 lebih proposal bisnis dengan ide segar dari berbagai kalangan warga masyarakat Semarang yang ikut rangkaian tahapan seleksi selanjutnya dari event Diplomat Succes Challenge 2015,” jelasnya.

Ajang tersebut, menurut Surjanto, juga dapat diikuti oleh pelajar, ibu rumah tangga dan segmen lainnya. Peserta bisa mendaftarkan ide bisnisnya sampai 12 Juli 2015 mendatang dengan syarat berusia 20 – 45 tahun. Calon peserta yang memenuhi persyaratan dapat mendaftarkan diri melalui website www.wismilak-diplomat.com. (den/smu)