Ajak 100 Anak Yatim Buka Bersama

459
SOSIAL: Direktur Audit Ignatius Agus Salim yang didampingi oleh Operation General Manager Dwi Aryo Darmasto menyerahkan bantuan dana dan bingkisan pendidikan secara simbolis kepada anak yatim. (IST)
SOSIAL: Direktur Audit Ignatius Agus Salim yang didampingi oleh Operation General Manager Dwi Aryo Darmasto menyerahkan bantuan dana dan bingkisan pendidikan secara simbolis kepada anak yatim. (IST)

SEMARANG – Memaknai bulan Ramadan, Alfamart menggelar berbagai kegiatan sosial, salah satunya dengan buka bersama dengan anak yatim piatu. Kemarin (23/6) PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), di Distribution Centre Alfamart, Semarang, mengajak buka bersama anak-anak panti asuhan Salahdin Ala Ayubi dan Al Munawir.

Dengan penuh antusias, seratus anak-anak yang sehari-harinya tinggal di Desa Tampingan, Kecamatan Boja Kabupaten Kendal tersebut, menunggu azan magrib sambil mendengarkan ceramah dari Ustad Komsin terkait keutamaan Ramadan.

Selain ceramah, acara ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran. Kebahagiaan anak-anak yatim tersebut tidak sekadar karena berbuka puasa bersama. Dalam acara tersebut, Alfamart juga membagikan santunan berupa dana dan bingkisan pendidikan.

Kegiatan ini dibuka oleh Branch Manager Alfamart Semarang, Basuki Rakhmat serta hadir dalam bukber ini di antaranya Direktur Audit dan Business Development Alfamart, Ignatius Agus Salim dan Operation General Manager Dwi Aryo Darmasto serta dihadiri para karyawan Alfamart Semarang.

Dalam sambutannya, Agus berpesan agar anak-anak semakin giat belajar dan beribadah. “Anak-anak merupakan calon pemimpin di masa depan. Pesan saya, jangan pernah berhenti belajar dan tentunya berdoa,” ujarnya.

Sebelum Direktur Audit Ignatius Agus Salim yang didampingi oleh Operation General Manager Dwi Aryo Darmasto menyerahkan bantuan dana dan bingkisan pendidikan secara simbolis, terlebih dahulu dilaksanakan doa bersama anak yatim yang masih dipimpin oleh Ustad Komsin. ”Buka puasa bersama merupakan acara tahunan yang rutin kami gelar secara nasional. Acara ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus berbagi berkah Ramadan dengan masyarakat,” pungkas Agus. (*/zal/ce1)