Curi Motor Pacar, Ditangkap Polisi

349

SALATIGA–Kriminalitas tidak mengenal sasaran, memang iya. Namun yang cukup mengherankan adalah kejadian yang dialami Dedy Setiyadi, 37, warga Promasan. Sepeda motor Honda Supra H 5179 MB serta telepon genggam miliknya hilang dibawa pencuri. Setelah diusut, pelakunya ternyata Siti Romlah, 20, warga Klangon, Kembang, Ampel Boyolali yang tidak lain adalah kekasihnya sendiri.

Saat gelar kasus di Polres Salatiga, kemarin siang (24/6), Siti Romlah mengakui mengambil motor dan HP di rumah pacarnya saat kondisi kosong. “Kebetulan sedang kosong dan ditinggal kerja bakti, motor langsung saya ambil dan bawa ke kos,” tutur Siti, janda yang ngekos di daerah Kembangsari.

Sedangkan korban yang kehilangan motor, langsung melapor ke polisi dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap saat mengendarai sepeda motor ke Boyolali. Siti juga mengaku akan mengembalikan motornya. Namun saat korban ditelepon, justru marah-marah. Akhirnya Siti tidak mengembalikan hingga tujuh hari.

Selain Siti, polisi juga menangkap Ari Christanto, 35, warga Jalan Muria Kalicacing Sidomukti yang mencuri sepeda motor Yamaha Xeon H6127 MI milik Yoseph Kristiawan. Ari menjelaskan jika pencurian dilakukan 2 Juni silam tanpa kesulitan karena sepeda motor di parkiran lengkap dengan kunci kotak yang masih menempel.

“Saya lewat Jalan Kemiri Raya sekitar pukul 17.30 dan melihat ada sepeda motor dengan kunci masih tertinggal. Akhirnya motor langsung saya ambil dan bawa pergi,” terang Ari.

Sebelum mengambil, ia meninggalkan sepeda motor miliknya tidak jauh dari lokasi dan diambil setelah kondisi aman. Namun ia keburu ditangkap petugas.

Kapolres Salatiga, AKBP Yudho Hermanto didampingi Kasatrekrim AKP M Zazid menjelaskan jika pelaku dijerat dengan pasal 363 mengenai pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukuman 7 tahun penjara. (sas/ida)