Layanan Data Naik 100 Persen

415
PRODUK BARU: Regional Head Smartfren Central Java - DIY, Aris A. Martoko memperkenalkan beberapa produk terbaru Smartfren dengan yang sudah mengusung teknologi 4G LTE. (ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)
PRODUK BARU: Regional Head Smartfren Central Java – DIY, Aris A. Martoko memperkenalkan beberapa produk terbaru Smartfren dengan yang sudah mengusung teknologi 4G LTE. (ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Pada bulan Ramadan, layanan data yang dilakukan pengguna Smartfren kian meningkat. Diprediksi, penggunaan layanan data akan mengalami peningkatan 100 persen saat Idul Fitri atau Lebaran nanti.

“Kebutuhan data saat Ramadan dan Lebaran kian tinggi, prediksinya bisa mencapai 80 persen untuk data dan 20 persen untuk layanan,” kata Regional Head PT Smartfren Telecom Central Java- DIY, Aris A. Martoko di sela-sela peluncuran Mifi Router Andromax M2P dan Andromax M2Y, kemarin.

Menurutnya, kenaikan penggunaan layanan data puncaknya akan terjadi selama tujuh hari yakni di H-3 hingga H+4. Besarnya penggunaan layanan data, lanjut dirinya lantaran semakin banyaknya pengguna jejaring sosial saat mudik. “Sekarang ini orang lebih nyaman menggunakan layanan data melalui sosial media. SMS ada tetapi sangat kecil sekali. Rata-rata mereka para pelanggan menggunakan data dan voice, kurang lebih sekitar 20-30 persen voice , 70-80 pesennya adalah data,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi meningkatnya traffic saat Lebaran nanti dirinya mengungkapkan akan melakukan joint visit bersama tim network dari Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia pada H-7 mendatang. “Tujuannya agar masyarakat bisa mendapatkan layanan terbaik kami,” tambahnya.

Sementara Regional Brand Activation Manager Smartfren Central Java, Sigit Sadono menjelaskan jika produk MIFI (Mobile Wifi) router yang baru saja di launching yakni Andromax M2P dan Andromax M2Y memiliki kemampuan koneksi 4G LTE dan ditargetkan terjual sebanyak 1 Juta diwilayah Jateng-DIY. “Dengan menggunakan koneksi berbasis 4G, kedua perangkat MiFi ini mampu mengakses internet ke 32 perangkat secara bersamaan dengan kecepatan data yang sangat tinggi,” katanya. (den/smu)