Gerindra dan Demokrat Resmi Berkoalisi

415
KOALISI PARTAI : Tokoh Partai Gerindra dan Partai Demokrat mendeklarasikan koalisi untuk mengusung calon dalam Pilkada Kabupaten Semarang 2015. (PRISTYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KOALISI PARTAI : Tokoh Partai Gerindra dan Partai Demokrat mendeklarasikan koalisi untuk mengusung calon dalam Pilkada Kabupaten Semarang 2015. (PRISTYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

UNGARAN-Partai Demokrat dan Gerindra memastikan berkoalisi untuk mengusung bakal calon (balon) Bupati Semarang dalam Pilkada Kabupaten Semarang 2015. Namun siapa yang akan diusung oleh kedua partai tersebut belum ada kepastian. Meski dua nama yakni Nur Jatmiko dan Mundjirin (incumbent, red) sudah melakukan komunikasi politik.

“Sebelum tanggal 26 Juli masih ada kesempatan. Siapapun bisa (diusung, red), baik dari internal kader maupun dari luar, selama rekomendasi dari pusat belum turun,” ungkap Ketua Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro usai deklarasi koalisi Gerindra – Demokrat di Ungaran, kemarin.

Dalam deklarasi tersebut dihadiri sejumlah pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat dan Partai Gerindra di RM Kebon Raja Ungaran. Pengukuhan koalisi ditandai dengan penandatanganan naskah deklarasi koalisi Gerindra Jateng diwakili Sriyanto Saputro dan Partai Demokrat Jateng, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau Yoyok Sukawi.

Sriyanto mengatakan saat ini sudah ada komunikasi politik dari kubu Nur Jatmiko dan Mundjirin. Namun kedua nama tersebut belum dipastikan siapa yang akan diusung. Gerindra masih mencari tokoh yang pantas dn tidak sekadar memenangkan Pilkada. Namun harus mampu merealisasikan aspirasi masyarakat. “Dua nama itu belum pasti. Kami akan godok bersama-sama, termasuk wakilnya,” kata Sriyanto.

Ketua DPC Demokrat, Danang Djoko Harjanto menambahkan, koalisi Gerindra dan Demokrat sebenarnya sudah terbentuk di tingkat pusat, di tingkat Kabupaten Semarang baru mengawali untuk saat ini. Danang berharap, partai lainnya untuk bergabung dalam koalisi tersebut. (tyo/ida)