Polisi Sita Ratusan Miras dan Amankan 3 PK

431
DISITA: Ratusan minuman keras disita petugas Polsek Gayamsari. (FOTO: ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)
DISITA: Ratusan minuman keras disita petugas Polsek Gayamsari. (FOTO: ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Jajaran Polsek Gayamsari menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran tempat karaoke, dan beberapa warung yang diduga menjadi tempat penjualan minuman keras (miras) di bulan Ramadan, Rabu (24/6) malam.

Petugas gabungan menyasar sebuah warung di daerah Purwosari II, Gayamsari dan menjumpai sejumlah pemuda sedang asyik menenggak minuman keras. Melihat kedatangan petugas, para pemuda tersebut terlihat santai dan hanya cengar-cengir ketika diperintahkan untuk membubarkan diri. Kemudian petugas menyita miras yang dipajang di etalase warung, serta melakukan penggeledahan di sebuah ruangan. Ternyata petugas menemukan ratusan botol miras yang tersususn rapi dalam boks dengan berbagai merek termasuk miras jenis oplosan.

Warung tersebut diketahui milik Nardi. Miras temuan kemudian disita petugas. Sang pemilik warung kemudian didata dan mendapatkan surat peringatan. Operasi pun dilajutkan di Jalan Dr Cipto. Di jalan tersebut petugas kembali menjumpai sekelompok pemuda yang asyik menenggak minuman keras dan berkaraoke di pinggir jalan. Petugas pun langsung membubarkan pesta miras dan kembali menyita beberapa botol miras, seorang wanita pemandu karaoke (PK) serta pemilik warung.

Operasi lalu dilanjutkan ke daerah Jembatan Tanggul Indah (TI). Di sana polisi sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan beberapa waria yang sedang mangkal di sekitar Jalan Halmahera.

Masih di lokasi tersebut, petugas kembali menjumpai warung remang-remang yang nekat beroperasi. Setelah digeledah, petugas menemukan dua wanita yang diduga pekerja seks komersial. Tak mau kecolongan, keduanya pun diangkut ke Mapolsek Gayamsari. ”Selama bulan Ramadan kami akan terus melakukan razia dengan fokus penyakit masyarakat seperti miras, PSK dan premanisme,” ujar Kapolsek Gayamsari melalui Kanit Reskrim Polsek Gayamsari, AKP Suharto.

Dari razia yang dilakukan, disita ratusan botol miras jenis Chongyang, dan vodka, serta 10 botol miras jenis oplosan. ”Pemilik dan PSK yang ditangkap akan didata dan diberikan pembinaan, sementara miras yang ditemukan rencananya akan dimusnahkan,” pungkasnya. (den/zal/ce1)