Puskesmas Buka 24 Jam

1053

UNGARAN–Pemkab Semarang akan mensiagakan seluruh Puskesmas selama arus mudik Lebaran 2015. Terutama Puskesmas yang berada di jalur utama dan jalur alternatif arus mudik, akan buka pelayanan selama 24 jam.

Selain itu, ratusan personel mulai dari TNI Polri, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, serta Satpol PP dan tim medis siap disiagakan. Termasuk rambu dan jalur-jalur alternatif.

“Kami sudah siap menyambut pemudik dan sudah dibahas secara detail. Dari mulai memetakan jalan,” tutur Bupati Semarang, Mundjirin usai mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Mapolres Semarang, Jumat (26/6) kemarin.

Bupati mengatakan, selama arus mudik hingga balik Lebaran, Puskesmas di Kabupaten Semarang akan buka pelayanan selama 24 jam. Seluruh tim medis juga diminta siap memberikan pelayanan terbaiknya.

Sementara itu, Kapolres Semarang AKBP Latif Usman yang memimpin rakor mengatakan, sebanyak 460 personel akan diterjunkan untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran. Pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa arus lalulintas jalan terutama exit tol Bawen dan arah menuju Bandungan. “Rekayasa arus lalulintas sudah disiapkan untuk mencegah terjadinya kemacetan,” tutur Kapolres.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Suprayitno Sudaryanto menambahkan, pihaknya juga telah memasang 86 titik rambu-rambu. Rambu tambahan itu akan dipasang H-8 Lebaran. “Terutama rambu penunjuk arah dan kaca serta rambu lainnya,” tuturnya.
‬Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Latif Usman, dihadiri Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Budi Rahmawan, Sekda Gunawan Wibisono, jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat. (tyo/ida)