Rapatkan Barisan, Bentuk Tim Pemenangan

415
SIAP TEMPUR: Pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita bersama balon wali kota dan wakil wali kota PDIP lainnya saat jumpa pers di kantor DPC PDIP Kota, kemarin. (RIZAL KURNIAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SIAP TEMPUR: Pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita bersama balon wali kota dan wakil wali kota PDIP lainnya saat jumpa pers di kantor DPC PDIP Kota, kemarin. (RIZAL KURNIAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

BALAI KOTA – DPC PDIP Kota Semarang langsung merapatkan barisan, menyusul turunnya rekomendasi DPP PDIP atas calon yang akan diusung dalam Pilwalkot 9 Desember mendatang.

”Kita langsung mengambil langkah konsolidasi, merapatkan barisan. Mulai dari relawan yang selama ini sudah terbentuk, hingga tim kandidat (bakal calon wali kota atau wakil yang tidak mendapat rekomendasi) kita satukan. Setelah struktur terbentuk, kita lakukan deklarasi. Pergerakan kita lakukan secara masif. Hendi-Ita siap mengamankan rekom dan memenangkan Pilwalkot,” tegas Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di sela jumpa persnya di kantor DPC Jalan Barusari I, kemarin (26/6).

Disinggung mengenai target perolehan suara, Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, menegaskan, target menang. Tidak terpatok oleh perolehan suara berapa pun. ”Berapa persen pun, yang penting menang. Karena sistem pemilu kali ini selisih satu suara pun dianggap menang,” tandas Wali Kota Semarang ini.

Hendi juga meminta semua kandidat bakal calon yang selama ini mendaftar lewat DPC PDIP, seperti Bambang Husodo (mendaftar wali kota), Kadarlusman, Widhi Handoko, Claudyna, Hermansyah, dan Dewi Susilo, yang mendaftar wakil, agar legawa menerima putusan DPP. ”Mari kita bersatu untuk memenangkan Pilwalkot ini,” ujarnya.

Untuk langkah selanjutnya, Hendi akan segera melakukan konsolidasi dengan tim masing-masing kandidat dan menyatukan basis massa yang ada. ”Kami menunjuk Supriyadi sebagai Ketua Tim Sukses lalu segera melakukan deklarasi. Tetapi untuk waktu dan tempat deklarasi belum kami tentukan,” tandasnya.

Kadarlusman, salah satu kandidat wakil mengaku legawa, dengan putusan DPP yang memilih Heavearita (Mbak Ita), sebagai pendamping Hendi. ”Siapa pun wakilnya yang penting wali kotanya Mas Hendi. Sekali lagi, tidak perlu disesali, biar pun saya yang dari nol kalah dengan yang baru kemarin,” katanya.

Calon Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengaku, bangga ketika mendengar dirinya didaulat DPP PDIP untuk mendampingi Hendrar Prihadi di Pilwalkot Semarang. Dia pun merasa senang lantaran kandidat yang tidak mendapatkan rekomendasi berkomitmen mendukung calon yang diusung PDIP. ”Saya senang dan bangga, Pak Hendi bisa mempersatukan kandidat untuk merasa saling memiliki. Dulunya, di antara bakal calon wakil wali kota memang saling berkompetisi. Tetapi sekarang saling membantu menjadi tim,” kata Mbak Ita.

Ketua Bapilu DPC PDIP Supriyadi menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyusun jajaran tim pemenangan. Konsepnya seperti apa, akan dibahas lebih detail bersama pengurus DPC. ”Targetnya setelah Lebaran kami akan segera bentuk tim pemenangan beserta pengurusnya hingga tingkat kelurahan. Targetnya tentu memenangkan pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu di Pilwalkot Semarang 2015,” tegasnya.

Rencananya, DPC PDIP juga akan melibatkan bakal calon yang tak mendapat rekomendasi dalam tim pemenangan. Mereka nantinya akan diberi tanggung jawab mengelola basis massa masing-masing guna pemenangan calon yang diusung PDIP. ”Beberapa bakal calon juga telah kami minta untuk membantu, dan mereka bersedia. Apa pun hasil rekomendasi, persaudaraan dan ikatan kekeluargaan harus tetap terjalin,” tegas Ketua DPRD Kota Semarang ini. (zal/aro/ce1)