Berpose di Hadapan Pengendara Sebelum Bagi Takjil

374
BERBAGI: Sejumlah model dan Polwan cantik membagikan takjil pada sejumlah pengendara di Jalan Diponegoro Ungaran, kemarin. (FOTO: PRISTYONO/RADAR SEMARANG)
BERBAGI: Sejumlah model dan Polwan cantik membagikan takjil pada sejumlah pengendara di Jalan Diponegoro Ungaran, kemarin. (FOTO: PRISTYONO/RADAR SEMARANG)

foto A (2)web

UNGARAN- Bagi- bagi takjil gratis di bulan Ramadan sudah menjadi hal biasa. Namun berbeda jika yang membagikannya para model cantik dan Polwan (polisi wanita). Apalagi para model tersebut sebelum membagi takjil menjadikan jalan di batas traffic light sebagai catwalk. Tentunya hal itu menjadi pemandangan yang unik dan menarik bagi para pengguna jalan di traffic light pertigaan menuju kampus Undaris, di Jalan Diponegoro, Ungaran, Kabupaten Semarang, sore kemarin.

Kegiatan sosial membagikan ratusan bungkus takjil gratis tersebut diprakarsai Exis’t Modelling bekerjasama dengan Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) Semarang dan Polres Semarang. Sebanyak 30 model dan Polwan cantik beserta sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Semarang dilibatkan dalam aksi tebar takjil gratis tersebut. Saat lampu menyala merah, para Model, Polwan, dan karyawan Coca Cola serta sejumlah pejabat membagikan pada para pengguna jalan di jalur utama Semarang- Solo/ Yogyakarta tersebut. Acara tersebut cukup meriah, karena dihibur seniman campursari, Cak Dikin dan Nurhana.

“Sempat kaget juga, saya kira ada sales pada jualan, ternyata para model dan polwan bagi takjil gratisan. Ya, menurut saya kegiatan seperti ini bagus, asal saat membagi-bagikan tidak mengganggu arus lalulintas. Sebab banyak yang buru-buru ingin segera pulang agar bisa buka puasa di rumah,” tutur Agus Susanto, 40, pengendara sepeda motor asal Kedungmundu, Kota Semarang.

Pemilik Exis’t Modelling, Bayu Ramli mengatakan, bagi- bagi takjil sudah rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan. Selain di Kabupaten Semarang aksi tersebut juga dilaksanakannya di daerah lain, seperti di Kota Semarang. Bayu Ramli menambahkan, kegiatan social ini untuk membangun karakter anak didiknya agar tidak hanya cukup berpenampilan cantik saja, tetapi memiliki kepribadian yang juga cantik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi atau jiwa sosial di kalangan anak-anak model kami. Selain itu juga untuk melatih mental para model untuk tampil di tempat umum,” imbuhnya.

Humas CCAI Kabupaten Semarang, Indah Lukitowati menambahkan, Coca Cola turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama terutama di bulan Ramadan. Selain membagi-bagi takjil berupa, CCAI juga menggelar sejumlah kegiatan social lainnya. “Tentunya kami ingin berbagi kebahagiaan, keceriaan dan kesegaran,” imbuhnya.

Sementara itu dari jajaran Polres Semarang selain membagi takjil juga memasangkan stiker Polisi Peduli pada sejumlah kendaraan. Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan polisi yang benar-benar menjadi pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat. (tyo/zal)