Sediakan 5.175 Paket Sembako Murah

317
Achyani. (dok)
Achyani. (dok)

BALAI KOTA – Pemkot Semarang kembali menyelenggarakan Bazar Ramadan selama 2 hari mulai Rabu hingga Kamis (1-2/7) di halaman Balai Kota Semarang. Dalam pembukaannya, wali kota akan menyebar balon berhadiah.

Kabag Humas Setda Kota Semarang, Achyani menyebutkan, bahwa bazar ini diselenggarakan dalam rangka bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1436 H. ”Acara ini bertujuan untuk menyediakan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah dalam menyambut Lebaram,” ujarnya.
Dalam acara tersebut akan digelar pasar sembako murah yang menyediakan sebanyak 5.175 paket sembako murah yang berisi beras sebanyak 5 kg, gula sebanyak 2 kg, serta minyak goreng sebanyak 2 liter dengan harga yang semula 100.000 per paket hanya menjadi Rp 50.000 per paket.

Sembako murah tersebut rencananya akan di distribusikan untuk masyarakat yang kurang mampu melalui kupon yang didistribusikanmelalui kecamatan-kecamatan se-Kota Semarang.

Paket sembako tersebut disediakan oleh sebanyak 40 stan yang berada di SMA 3 sedangkan di halaman balai kota digelar sebanyak 215 stan barang yang terdiri atas sembako, makanan dan fashion yang dijual bebas dengan harga murah. ”Yang menarik di hari kedua akan diselenggarakan lomba fashion show busana muslim untuk kalangan PKK dan Dharma Wanita Persatuan,” tandas Achyani. (zal/ce1)