Telkomsel Perkuat Layanan 800 Titik Strategis

410
BUKA BERSAMA : Gubernur Ganjar Pranowo bersama Dirut Telkomsel, Ririek Andriansyah dan jajaran Telkomsel lainnya memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan dhuafa melalui program Telkomsel Siaga di SD Juara Rumah Zakat, Kalicari Pedurungan Semarang, Senin (29/6) kemarin. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BUKA BERSAMA : Gubernur Ganjar Pranowo bersama Dirut Telkomsel, Ririek Andriansyah dan jajaran Telkomsel lainnya memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan dhuafa melalui program Telkomsel Siaga di SD Juara Rumah Zakat, Kalicari Pedurungan Semarang, Senin (29/6) kemarin. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG-Menyambut Lebaran Idul Fitri 2015, Telkomsel memperkuat kapasitas dan kapabilitas secara menyeluruh di berbagai daerah. Bahkan, Telkomsel menggelar 800 titik layanan premium yang berada di 400 jalur mudik dan 400 jalur wisata.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) Telkomsel, Ririek Andriansyah di sela acara Buka Bersama Anak Negeri Telkomsel atau Roadshow Ramadan ‘Berbagi dan Melayani’ dengan para direksi dan jajaran manajemen Telkomsel di halaman Sekolah Dasar (SD) Juara Rumah Zakat, Jalan Singa Utara Nomor 67 Kalicari Pedurungan Semarang, Senin (29/6) kemarin.

Menurutnya, titik strategis tersebut meliputi public service (bandara, stasiun kereta api) sekitar 200 titik, religion (tempat ibadah), mal dan indoor di 300 titik, unique area (tempat wisata) belasan titik dan massive area (pusat keramaian) di 144 titik.

“Kami maksimalkan di tempat-tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. Untuk memaksimalkan layanan data di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel secara khusus akan menyiagakan sebanyak 62 unit COMBAT (COmpact Mobile BAse sTation),” katanya.

Beberapa waktu lalu juga sudah dilakukan drive test untuk melihat kesiapan jaringan mulai dari Jakarta hingga Banyuwangi melalui jalur kereta api. Memang ada beberapa titik yang warnanya masih merah, namun segera diperbaiki dan dimaksimalkan.

Selain itu, imbuhnya, Telkomsel juga sudah menggencarkan layanan 4G Long Term Evolution (LT E) di 5 kota, yakni Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya dan Medan. Pada 6 Juli mendatang akan merambah Makassar. “Karena handset 4G belum banyak dijual oleh produsen, Telkomsel baru menggencarkan di kota-kota besar,” tuturnya.

Sementara itu, terkait Roadshow Lebaran, Telkomsel menyapa masyarakat di 4 kota. Yakni, Semarang, Aceh, Makassar dan Bogor. Untuk di Semarang dilakukan Senin (29/6) kemarin di halaman SD Juara Rumah Zakat. Turut hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Gubernur Ganjar dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi positif terhadap kepedulian Telkomsel dalam menyiapkan jaringan yang memudahkan para pemudik. Namun Gubernur Ganjar berharap, Telkomsel dengan jaringannya bisa memberikan layanan CCTV di jalur macet yang bisa dipantau dari kantor Gubernur Jateng. “Saya berharap ada layanan CCTV di jalur macet, namun bisa saya pantau langsung dari kantor gubernur. Sehingga memudahkan saya untuk melakukan koordinasi dengan berbagai pihak,” tuturnya.

Kendati begitu, Dirut Telkomsel belum bisa serta merta memenuhinya pada Lebaran 2015 ini. Karena dari sisi waktu, kurang mencukupi terlalu dekat dengan waktu Lebaran yang kurang dua minggu. Padahal untuk merealisasikan hal tersebut membutuhkan banyak hal dan waktu yang tidak sebentar. “Masih perlu penjajakan dulu,” tuturnya.

Sementara itu, dalam Ramadan kali ini Telkomsel telah memberikan bantuan takjil berupa 20 ton kurma yang disampaikan kepada 8 masjid di 8 kota di Indonesia, yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia. Meliputi Masjid Raya Baiturrahman (Aceh), Masjid Agung Jawa Tengah (Semarang), Masjid Nasional Al-Akbar (Surabaya), Masjid Al Markas Al Islami (Makassar), Masjid At Taqwa (Mataram), Masjid Al Akbar (Sorong) dan Masjid Istiqlal (Jakarta).

“Telkomsel berupaya agar semangat saling berbagi dan melayani yang kami bangun di bulan yang penuh berkah ini dapat dirasakan manfaatnya oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan dapat terus hidup di berbagai momentum lainnya,” tutur Mas’ud. (ida)