Santuni Pedagang Sayuran

430
SANTUNAN- Kapolsek Bandungan Iptu Sugeng menyerahkan santunan pada para pedagang sayur gendong pasar Bandungan. (PRISTYONO/RADAR SEMARANG)
SANTUNAN- Kapolsek Bandungan Iptu Sugeng menyerahkan santunan pada para pedagang sayur gendong pasar Bandungan. (PRISTYONO/RADAR SEMARANG)

BANDUNGAN – Jajaran Polsek Bandungan, kemarin menggelar aksi bakti sosial dengan mengajak buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada pedagang sayur gendong pasar Bandungan. Acara yang digelar di Mapolsek Bandungan ini sekaligus dalam rangka syukuran HUT Bhayangkara ke-69.

“Ini kegiatan rutin dilaksanakan sebagai wujud syukur dan upaya meningkatkan kemitraan polisi dengan masyarakat. Kegiatan ini juga dalam rangka melaksanakan program pimpinan, yakni Polisi Peduli terhadap masyarakat,” kata Kapolsek Bandungan, Iptu Sugeng, kemarin.

Sugeng menambahkan, acara buka puasa bersama pedagang pasar Bandungan itu selain digelar untuk menciptakan kemitraan yang erat dengan masyarakat, juga dalam rangka syukuran HUT Bhayangkara. Kegiatan tersebut juga diisi tausiah tokoh agama Bandungan. “Kami berupaya untuk selalu hadir ditengah masyarakat, sehingga permasalahan yang ada bisa tertangani. Selain memberikan santunan pada mereka yang membutuhkan, juga kami selingi dengan himbauan keamanan ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Seoarang pedagang sayur gendongan, Monah, 45, warga Banyukuning, Bandungan berharap petugas kepolisian semakin berkualitas dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga masyarakat benar-benar merasa terlayani dan terlindungi. “Mudah-mudahan Pak Polisi semakin maju dalam berkarya untuk masyarakat dan bangsa ini,” katanya. (tyo/fth)