The Overtunes, Kenalkan Tembang Cinta Antigalau

422
ALBUM PERDANA: Personel The Oertunes, salah satunya jebolan ajang pencarian bakat X Factor, Mikha, dan dua personel lainnya memanjakan telinga pengunjung dengan lagu-lagu di album perdananya, kemarin. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
ALBUM PERDANA: Personel The Oertunes, salah satunya jebolan ajang pencarian bakat X Factor, Mikha, dan dua personel lainnya memanjakan telinga pengunjung dengan lagu-lagu di album perdananya, kemarin. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – The Overtunes, salah satu band pendatang baru coba membangun kesan tersendiri. Meski menyuguhkan tembang-tembang selera remaja sarat asmara, tapi mereka ogah mengusung instrumen-instrumen mellow penghibur orang galau.

Kesan itu dimunculkan dalam sepuluh tembang di album perdana bertajuk Selamanya yang ditelurkan pertengahan Juni, kemarin. Band yang digawangi tiga saudara kandung, Mikha, Reuben, dan Manda ini memilih merangkai beat-beat pop rock dengan meyisipkan lirik-lirik positif yang mampu memberi semangat. ”Kami mengambil judul Selamanya. Selain ada lagu yang berjudul sama, juga ada makna filosofis agar kita terus bisa selamanya berkarya. Yang pasti dengan idealisme dan ciri khas yang kami punya, kata Reuben dalam gelaran jumpa fans di KFC Pandanaran, kemarin.

Sepuluh tembang di album ini menampilkan 3 hit single yang telah diluncurkan. Sebut saja Sayap Pelindungmu, Dunia Bersamamu, dan Jatuh dari Surga. Selebihnya merupakan lagu-lagu yang potensial untuk dijadikan hit. Seperti Cinta, sebuah tembang yang menawarkan lantunan ballad romantis, sarat degan lirik-lirik puitis.

Ada juga tembang If Its for You yang ditelurkan The Overtunes dua tahun silam dan pernah diunggah di Soundcloud. Lagu ini dimasukkan dalam album perdana ini lantaran permintaan Tunist (sebutan penggemar The Overtunes). ”Karena permintaan Tunist, kami memasukkan If Its for You ke dalam album ini. Tapi aransemennya diganti secara lebih segar dengan versi live,” tutur Mada.

Sementara itu, Mikha menambahkan, sebagian tembang yang ada di album Selamanya ini merupakan cerita dari pengalaman pribadi masing-masing personel. Ada juga satu tembang yang dibuat ketika mereka coba meraba-raba perasaan orang lain tentang cinta. ”Kebetulan sudah lima tahun lalu kami sering iseng-iseng bikin lagu sendiri. Meski semanya tidak masuk dapur rekaman, paling tidak sudah terbiasa merangkai lirik dan instrumen,” pungkasnya. (amh/zal/ce1)