‪Pemkab Larang Mudik Memakai Mobil Dinas

321

UNGARAN–Mobil dinas milik Pemkab Semarang dilarang digunakan untuk mudik Lebaran. Seluruh jajaran pengawai negeri sipil (PNS) diminta mengandangkan seluruh mobil dinasnya.

Bupati Semarang Mundjirin juga memperingatkan kepada seluruh jajarannya untuk mematuhi larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik. Termasuk melarang perubahan nomor polisi plat merah menjadi hitam.

“Instruksi dari Wakil Presiden juga melarangnya, Pak Gubernur (Ganjar Pranowo) juga melarang penggunaan mobil dinas untuk mudik,” tutur Bupati Semarang, Mundjirin usai Rapat Koordinasi Ekonomi, Keuangan, Industri dan Perdagangan (Ekuinda) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H tingkat Kabupaten Semarang di kompleks Setda, Kamis pagi (2/7) kemarin.

Bupati meminta agar mobil dinas yang digunakan PNS di Pemkab Semarang saat cuti Lebaran diparkirkan di rumah saja. Jika ketahuan ada PNS mudik menggunakan mobil dinas, akan diberi peringatan. “Kalau ada yang menggunakan mobil dinas untuk mudik, ya kami tegur. Sudah jelas larangan mobil dinas untuk mudik,” tegasnya.

Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinanan Terpadu Kabupaten Semarang, Valeanto Soekendro mengatakan pihaknya tidak akan menggunakan mobil dinas untuk mudik.

“Kebijakan kepala daerah tetap dilaksanakan. Mobil dinas itu ya tetap kami gunakan untuk keperluan dinas. Sebelum-sebelumnya juga tidak dipakai mudik,” kata Soekendro yang asli dari Banjarnegara ini. (tyo/ida)