BNN Intensifkan Razia di Tempat Karaoke

1352
KETAT: Para pemandu lagu dites urine satu per satu. BNN Jateng kali ini akan fokus razia di tempat karaoke di daerah Semarang timur. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KETAT: Para pemandu lagu dites urine satu per satu. BNN Jateng kali ini akan fokus razia di tempat karaoke di daerah Semarang timur. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Temuan pengunjung tempat hiburan malam yang positif mengonsumsi narkoba, membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah terus mengintensifkan razia di tempat karaoke dan diskotik.

Seperti Rabu (1/7) kemarin malam, BNN kemblai menggelar razia. Kali ini, karaoke yang berada di kawasan Jalan Gajah, seperti Waels, Mastro dan Javanes.

Razia yang dilakukan dengan menggandeng aparat kepolisian dan Denpom tersebut dilakukan dengan ketat. Di area razia, setiap pintu keluar dijaga oleh petugas. Tak satu pun pekerja, pemandu lagu dan pengunjung luput dari pemeriksaan. Mereka dikumpulkan pada ruangan khusus untuk dilakukan tes urin.

Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Jateng, Suprinarto mengatakan, razia yang dilakukan kali ini berada di kawasan Semarang bagian Timur. ”Malam ini kita lakukan yustisi narkoba di empat tempat karaoke. Dari jumlah total 80 orang yang diperiksa negatif mengonsumsi narkoba,” ungkapnya.

Meskipun tidak ada yang terjaring razia, pihaknya akan terus melakukan razia di kawasan tersebut. Bahkan, dari hasil razia yang dilakukan sejak Juni tahun 2015, pihaknya telah menangkap sebanyak 31 orang yang berasal dari kawasan Kota Semarang pinggiran bagian utara dan timur. ”Meski razia yang kita lakukan malam ini hasilnya negatif, belum juga bisa dikatakan kawasan timur ini bersih pemakai narkoba. Sebab, kita baru mengecek hanya di bebarapa tempat saja. Ke depannya, kita akan terus melakukan pemeriksaan di bagian utara, timur dan barat,” pungkasnya. (mha/zal/ce1)