Permintaan Mobil Meningkat 15 Persen

378

SEMARANG – Kebutuhan mobil terutama jenis mobil keluarga menjelang lebaran mulai mengalami peningkatan cukup signifikan. Permintaan diperkirakan akan mencapai pada H-7 lebaran. Diprediksikan penjualan mobil akan meningkat 15-25 persen, baik untuk kelas APV maupun MPV.

Branch Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, selaku main dealer Suzuki Jalan Jendral Sudirman, Kristina Setyawati didampingi Sales Head M Deni Puji Yulianto, di kantornya kemarin mengatakan, animo masyarakat membeli mobil baru cukup besar. Hal ini dikarenakan sebagaian masyarakat sudah menerima Tunjangan Hari Raya (THR), sehingga dananya digunakan untuk down payment (DP) mobil.

Melihat antusiasme pasar, Suzuki untuk pertama kalinya menggelar program Midnight Sale (belanja malam). Program yang digelar Sabtu (4/7) mulai pukul 08.00-22.00 ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan masyarakat yang tidak bisa datang ke show room pada siang hari karena harus bekerja, sehingga dapat berkunjung dan membeli mobil hingga malam hari. “Belanja mobil hingga malam ini, baru pertama kali dilakukan Suzuki . Konsumen juga dapat melakukan test drive berhadiah mobil, diskon spare part, oli dan service hingga 15 persen” jelas Kristina.

Ditambahkan penjualan mobil Suzuki, pada Juni lalu tercatat 500 unit untuk all product. Dari jumlah tersebut 50 persen untuk Suzuki Wagon R dan Suzuki R3 kurang lebih 260 unit. “Khusus lebaran ini, kami optimis penjualan akan meningkat sekitar 15 persen. Di program lebaran ini juga disediakan cashback hingga Rp 40 juta dan proces cepatm bahkan bila persyaratan lengkap 1 hari bisa selesai dan mobil langsung dikirim,” tambah Deni. (tya/smu)