Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

460
BAGI TAKJIL : Anggota komunitas otomotif berbasis mobil Toyota saat membagi-bagikan takjil di sekitar kawasan GOR Jetayu, kemarin. (Hanafi/jawa pos radar semarang)
BAGI TAKJIL : Anggota komunitas otomotif berbasis mobil Toyota saat membagi-bagikan takjil di sekitar kawasan GOR Jetayu, kemarin. (Hanafi/jawa pos radar semarang)

PEKALONGAN – Puluhan anggota komunitas otomotif berbasis mobil Toyota menggelar acara bagi-bagi takjil dan memberi santunan ke anak yatim piatu Jumat (3/7). Acara dimulai dengan berkumpul di depan GOR Jetayu. Tampak beberapa klub otomotif, seperti Toyota Avanza Club Indonesia, Toyota Kijang Club Indonesia, dan Toyota Kijang Club.

Sebelum pawai, seluruh anggota klub secara bergantian membagikan takjil kepada warga di sekitar kawasan Jetayu. Terhitung hanya dalam beberapa menit, ratusan bungkus takjil langsung ludes diserbu masyarakat yang sedang ngabuburit di sekitar Lapangan Jetayu. Tampak dari anak-anak sampai orang tua, ikut mengantre takjil gratis dari anggota klub otomotif.

Setelah bagi-bagi takjil, rombongan menuju Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah di Dr Wahidin Pekalongan Timur Kota Pekalongan untuk memberikan santunan.

Mewakili komunitas otomotif Toyota, Custumer Relation Coordinator Triariani Intan Nurbaiti, mengungkapkan kegitan tersebut digelar sebagai ajang silaturahmi antar komunitas mobil Toyota.

“Karena momennya pas Ramadan, sekalian kita bikin mini pawai, yang sebelumnya bagi-bagi takjil. Dan puncaknya, akan menyatuni anak yatim,” ucapnya. Dengan kegiatan tersebut, pihaknya berharap anggota komunitas tidak sekedar kumpul-kumpul saja. Tapi juga bisa bermanfaat bagi orang lain. (han/ric)