Konsolidasikan Relawan dan Struktur Partai

417
RANGKUL KOMUNITAS FOTOGRAFI: Calon Wakil Wali Kota Semarang Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita berfoto bersama para model di acara hunting foto ”Fashion and Beauty Hijab on The Street” di Jalan Pahlawan, kemarin. (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)
RANGKUL KOMUNITAS FOTOGRAFI: Calon Wakil Wali Kota Semarang Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita berfoto bersama para model di acara hunting foto ”Fashion and Beauty Hijab on The Street” di Jalan Pahlawan, kemarin. (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Mendekati masa pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan calon Wali Kota–Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi–Hevearita Gunaryanti Rahayu mulai mempersiapkan langkah pemenangan. Dalam waktu dekat, pasangan Hendi-Ita akan mengonsolidasikan kekuatan struktur partai dan relawan agar bisa bergerak bersama.

Mbak Ita, panggilan akrab Hevearita mengatakan, setelah mendapatkan rekomendasi tertulis dari PDIP, dirinya dan Hendi akan segera menginventarisir kekuatan yang ada. Dikatakannya, elemen yang sudah siap melakukan pemenangan di antaranya struktur partai mulai DPD, DPC, PAC, hingga ranting. Selain itu, ada unsur relawan, dan sejumlah komunitas yang telah dibentuk maupun akan dirangkul. Ita berharap dengan waktu yang masih agak panjang, dia dan Hendi bisa saling melengkapi.

”Mas Hendi sendiri sebagai Ketua DPC PDIP sudah punya struktur yang kuat. Selain itu ada Sahabat Hendrar Prihadi (SHP). Saya sendiri akan mengonsolidasikan relawan dan merangkul berbagai komunitas di luar partai,” ujar Mbak Ita di sela menghadiri acara hunting foto ”Fashion and Beauty Hijab on The Street” di Jalan Pahlawan, kemarin.

Dia yakin di bawah pimpinan Hendi, struktur partai akan solid karena sudah berpengalaman dalam pemenangan pilpres, pileg, maupun pilgub. ”Untuk yang di luar partai ini kita harus intens menjalin silaturahmi. Nanti ada saatnya saya dan Mas Hendi bergerak bersama, ada kalanya terpisah untuk menjangkau wilayah Semarang yang luas,” tandasnya. Ita sendiri tengah melakukan mapping untuk membuat jadwal silaturahmi dengan berbagai komunitas yang ada.

Ketua Tim RealIta, Iwan Leksono menambahkan, pihaknya sedang menyusun jadwal untuk berkeliling di 200 titik Kota Semarang demi pemenangan pasangan Mas Hendi-Mbak Ita. ”Sebanyak 200 titik ini terdiri atas berbagai kalangan dan komunitas di Kota Semarang,” paparnya.

Sementara Ketua Desk Pilkada DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng memastikan bakal calon yang tidak mendapatkan rekomendasi akan tetap dirangkul dalam tim pemenangan. ”Kami ada tim khusus yang mendekati bakal calon untuk ikut bergabung. Bagaimanapun juga mereka juga punya basis massa masing-masing yang potensial membantu pemenangan,” papar dia. (ric/ce1)