Pramuka Buka 3 Posko Mudik

424
SAMBUTAN: Adi Tri Hananto memberikan sambutan saat rapat Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Semarang, kemarin. (EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SAMBUTAN: Adi Tri Hananto memberikan sambutan saat rapat Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Semarang, kemarin. (EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEKAYU – Menghadapi arus mudik Lebaran, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Semarang akan membuka tiga posko pelayanan guna mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan. Hal tersebut dikatakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Semarang, Adi Tri Hananto saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang usai rapat Kwarcab, Minggu (5/7).

”Pada Lebaran tahun ini Kwarcab Pramuka Kota Semarang akan membuka 3 posko pelayanan, yakni di Kecamatan Tugu, Kelurahan Pudak Payung, dan di Kecamatan Pedurungan. Kita juga akan bekerja sama dengan polisi lalu lintas, Dinas Kesehatan, baik itu teknis penyelenggaraannya maupun ketersediaan sarana dan prasarana,” kata Adi.

Dikatakan, pihaknya juga akan mengupayakan beberapa obat-obatan yang nantinya akan dibutuhkan ketika pos pelayanan berjalan. Beberapa pihak juga akan membantu Kwarcab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait event Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015–2016 yang digagas Jawa Pos Group bekerja sama dengan Kwarnas Gerakan Pramuka, menurutnya sangat bagus. Pihaknya juga akan mendukung penuh terkait keberlangsungan event tersebut.

”Kita tentu akan mendukung dengan penuh guna berlangsungnya perhelatan pramuka nasional (ISC) itu. Event yang berkesinambungan seperti Indonesia Scouts Challenge ini sangat jarang kita lakukan. Kalau sudah berjalan, itu akan menjadi agenda yang sangat baik,” kata Adi didampingi Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kota Semarang, Bimbong Yogatama. (ewb/aro/ce1)