104 Stan Bandrol Harga Murah

381
BUKA ACARA : Wakil Wali Kota, Muh Haris SS MSi didampingi Sekda Kota Salatiga dan anggota Forkopinda membuka acara pasar murah. (DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BUKA ACARA : Wakil Wali Kota, Muh Haris SS MSi didampingi Sekda Kota Salatiga dan anggota Forkopinda membuka acara pasar murah. (DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SALATIGA-Sebanyak 104 stan UMKM memeriahkan acara Pasar Murah Korpri menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Senin (6/7) kemarin. Mereka menjajakan barang dagangan seperti makanan, sayuran, buah, buku, mainan, pakaian hingga perhiasan. Selain itu, ada juga stan bahan pangan pokok yang telah disubsidi oleh panitia.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Sidang II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Salatiga tersebut merupakan hasil kerjasama Dewan Pengurus Korpri, Disperindagkop, UMKM, PKK, Dharma Wanita, Lembaga Amalan Islam (LAI) dan KPRI Dimas.

“Bahan pangan pokok yang disubsidi antara lain 5.000 kg gula dengan subsidi Rp 2.500 per kg, 3.000 bungkus minyak goreng kemasan 2 liter dengan subsidi Rp 5.000 per kemasan, 1.500 kg telur dengan subsidi Rp 3.000 per kg dan 1.500 botol sirup dengan subsidi Rp 3.000 per botol,” terang Agus Rudianto, Sekda Kota Salatiga sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Salatiga.

Selain PNS setempat, kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat yang menginginkan bahan pangan pokok dengan harga lebih murah dari pasaran. KORPRI juga membagikan voucher belanja diluar subsidi senilai Rp 25.000 untuk PNS dan masyarakat.

Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris SS MSi yang membuka acara secara simbolis mengatakan bahwa pasar murah memiliki makna yang strategis, yaitu menjamin ketersediaan barang-barang kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri dengan harga terjangkau. “Selain itu, acara ini turut meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan akses pemasaran bagi produsen lokal,” ujar Haris saat membacakan sambutan Wali Kota Salatiga Yuliyanto. (sas/ida)