Tewas Tabrakkan Diri di Kereta Api

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

BUNUH DIRI: Petugas Inafis Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Utara saat mengevakuasi jenazah korban. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BUNUH DIRI: Petugas Inafis Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Utara saat mengevakuasi jenazah korban. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG UTARA – Kakek 80 tahun, Munandar, diduga bunuh diri dengan cara supernekat. Ia berdiri di tengah rel mengadang kereta api yang melintas di perlintasan Cilosari RW 08 Semarang Utara, Senin (6/7) sekitar pukul 09.00. Warga Cilosari RT 2 RW 6, Semarang Utara itu tewas mengenaskan setelah disambar lokomotif yang melaju dari arah barat ke timur.

Seorang saksi mata, Waqinah, 47, sempat berteriak histeris melihat aksi menegangkan tersebut. Namun ia tak bisa berbuat apa-apa menyaksikan detik-detik kematian sang kakek malang dengan cara menabrakkan diri tersebut.

”Saat itu, saya sedang duduk bersama cucu. Awalnya, saya melihat kakek tersebut sedang duduk di sekitar tanggul Kali Banger yang lokasinya di sisi rel,” ungkap warga Cilosari Dalam Semarang Utara ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Dikatakan saksi, kakek tersebut tampak seperti orang linglung. Kurang lebih lima menit kemudian, terdengar ada kereta lokomotif yang melintas dari arah barat ke timur.

”Melihat kereta lokomotif datang, kakek itu justru menuju tengah rel. Ia berdiri mengadang kereta yang akan melintas. Saya panik melihatnya, lalu teriak-teriak memperingatkan,” katanya.

Namun demikian, kakek tersebut tetap berdiri mengadang kereta tersebut dalam posisi menghadap ke barat. Kereta lokomotif tersebut juga telah membunyikan klakson, namun sang kakek tetap berada di tengah rel.

”Kakek itu hanya pindah posisi, semula menghadap ke arah kereta, kemudian membalikkan badan membelakangi, lalu ditabrak kereta, brakk,” ceritanya.

Benturan keras mengakibatkan tubuh kakek itu terpental kurang lebih 30 meter. Karuan saja, kejadian tersebut membuat gempar. Sejumlah warga kalang kabut ke lokasi kejadian. ”Korban langsung meninggal di lokasi kejadian dalam kondisi tubuh hancur,” katanya.

Oleh warga setempat, tubuh korban yang mengalami luka parah ditutupi menggunakan kain. Aparat kepolisian dari Polsek Semarang Utara dan Inafis Polrestabes Semarang yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah korban dan melakukan identifikasi.

”Masih diselidiki, apakah korban meninggal akibat murni kecelakaan atau bunuh diri dengan cara berdiri di tengah rel kereta api,” kata salah seorang petugas Inafis Polrestabes Semarang.

Jenazah korban dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang untuk dilakukan otopsi. Sementara sejumlah petugas mengumpulkan keterangan saksi-saksi. (amu/aro/ce1)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -