Butuh Empat Jam Tangkap Pelaku Curanmor

423
TAK BERKUTIK: Pelaku pencurian motor Ahmad Marzuki harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Dinar Sasongko/Jawa Pos Radar Semarang)
TAK BERKUTIK: Pelaku pencurian motor Ahmad Marzuki harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Dinar Sasongko/Jawa Pos Radar Semarang)

SALATIGA – Jajaran Unit Reskrim Polsek Sidomukti Polres Salatiga berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor selang empat jam setelah kejadian. Pelaku yang dibekuk adalah Ahmad Marzuki, 24, warga Grabag, Magelang, yang diketahui berhasil membawa lari sepeda motor matik milik majikannya, Ari Susanto, pemilik rumah pemotongan ayam yang beralamat di Jalan Raya Salatiga-Muncul, Kecandran.

Berdasarkan keterangan pelaku, dirinya melakukan aksi pencurian tersebut saat majikannya baru saja memarkirkan motor di depan rumah. Lantaran melihat motor yang kuncinya hilang tersebut dalam kondisi hidup, pelaku kemudian membawa motor tersebut dan di titipkan di rumah mertuanya di daerah Karangjati, Ungaran. ”Saya melihat motor masih dalam kondisi hidup tanpa kunci. Saya bawa motor tersebut dan saya titipkan di rumah mertua di Karangjati. Setelah itu saya kembali ke tempat kerja,” terangnya.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku sempat berniat mengambil satu sepeda motor lagi milik majikannya tersebut. Namun, sebelum menjalankan niat jahatnya, pelaku yang pamit pulang ke Grabag dan mengaku ayahnya meninggal tersebut keburu dijemput petugas di rumahnya.
”Pelaku mengaku ayahnya meninggal, padahal tidak. Saat anggota saya mencari pelaku di rumahnya di Grabag, ayahnya juga ada dan masih sehat. Pelaku juga dikenal sering menggelapkan uang setoran ayam milik majikannya,” jelas Kapolsek Sidomukti AKP Antonius Digdo didampingi Kanit Reskrim Polsek Sidomukti Iptu Sulistiyono. (sas/zal/ce1)