Empat Perwira Berganti Posisi

508
MUTASI : Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan melantik anggotanya saat Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolres Pekalongan, Jumat (10/7). (Hanafi/jawa pos radar semarang)
MUTASI : Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan melantik anggotanya saat Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolres Pekalongan, Jumat (10/7). (Hanafi/jawa pos radar semarang)

PEKALONGAN – Pada bulan suci Ramadan ini terjadi perombakan di tubuh Polres Pekalongan Kota. Empat perwira berganti posisi, untuk penyegaran organisasi.

“Mutasi jabatan bagi personel Polri merupakan wujud dari tour of duty dan tour of area untuk pengembangan karir perwira serta penyegaran organisasi,” kata Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan saat Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolres Pekalongan, Jumat (10/7).

Adapun pejabat yang dimutasi tersebut terdiri atas Kasubag Bin Ops AKP Sumardjo digantikan AKP Ghufron yang sebelumnya Kasatbinmas. Kasatpol air AKP Arisun digantikan AKP Taufik Hidayat yang sebelumnya Kasatbinobvit. Sedangkan AKP Ghufron kini menjabat sebagai Kasubag BinOps dan AKP Taufik Hidayat kini menjabat sebagai Kepala Satpolair.

Lutfi mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi. Hal ini sebagai bentuk dinamika organisasi yang senantiasa berubah seiring perkembangan lingkungan.

Dia menjelaskan, penempatan perwira dalam jabatan tertentu dapat dipandang sebagai wujud kepercayaan dan penghargaan dari institusi atas kinerja yang telah dilakukan oleh perwira yang bersangkutan. “Saya mengucapkan terimakasih kepada semua Kasat yang sudah bekerja dengan baik dan berprestasi,” ucapnya.

Salah satunya Kasatbinmas yang bisa membimbing salah satu pos kampung bisa juara 1 tingkat Karesidenan dan juara 3 tingkat Polda. Lutfi juga berharap semua perwira yang mengemban tugas baru agar segera menyesuaikan diri dan segera bekerja serta berprestasi. (han/ric)