FKSPN Dukung Cabup Pro Buruh

371
MINTA DUKUNGAN: Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bambang Kusriyanto menemui anggota FKSPN di Bergas. (PRISTYONO/RADAR SEMARANG)
MINTA DUKUNGAN: Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bambang Kusriyanto menemui anggota FKSPN di Bergas. (PRISTYONO/RADAR SEMARANG)

BERGAS – Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) Kabupaten Semarang, bakal mendukung calon kepala daerah yang benar-benar pro terhadap buruh. Sebab, selama ini keberadaan buruh diabaikan dan kurang mendapatkan perhatian. Padahal, kontribusi buruh untuk perekonomian di daerah cukup besar.

Ketua FKPSN Kabupaten Semarang, Sumanta mengatakan, sejauh ini aturan ketenagakerjaan belum 100 persen dilaksanakan. Sehingga masih banyak pengusaha melanggar peraturan yang imbasnya merugikan pekerja. Sehingga pihaknya berharap ada bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Semarang yang benar-benar pro pekerja. Untuk itu FKSPN mencoba ikut berpartisipasi aktif dalam pilkada di Kabupaten Semarang, sehingga serikat pekerja bisa mengakses ke eksekutif maupun legislatif.

“Kami serikat pekerja sudah berjuang agar ketentuan normatif dipenuhi perusahaan, tapi fakta di lapangan masih banyak pelanggaran. Jadi kami memandang perlunya kerjasama dengan eksekutif untuk memberikan pressing kepada perusahaan agar tunduk dan patuh terhadap aturan. Sehingga kami butuh calon Bupati yang benar-benar pro pekerja,” kata Sumanta saat bertemu dengan DPRD Kabupaten Semarang di sekretarisk FKSPN di Kecamatan Bergas.

Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bambang Kusriyanto mengatakan, bahwa dirinya akan berusaha maksimal untuk komunikasi dengan buruh. Termasuk jika nanti dirinya diberi amanah untuk menjadi Bupati Semarang. “Komunikasi dengan para buruh tetap harus dimaksimalkan. Jadi tidak hanya lip service saja,” katanya. (tyo/fth)