IMBI Berbagi Berkah dengan Petugas Jaga

635
BERBAGI: Komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Semarang, membagikan 200 sembako kepada kaum duafa dan 200 paket takjil kepada petugas keamanan Lebaran. (FOTO : ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERBAGI: Komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Semarang, membagikan 200 sembako kepada kaum duafa dan 200 paket takjil kepada petugas keamanan Lebaran. (FOTO : ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Semarang membagikan 200 paket sembako kepada kaum duafa. Acara dengan Tajuk IMBI Semarang peduli mudik ini juga memberikan 200 paket takjil kepada petugas dan elemen masyarakat lain yang bertugas mengamankan arus mudik Lebaran.

Puluhan anggota antusias untuk membagikan Paket Takjil di Pos Kemanan yang ada di Pertigaan Indaprasta, Jalan Siliwangi, Jembatan Majapahit, Krapyak, Jendral Soedirman, Karang Ayu, Gereja Blenduk, Simpang Lima dan Kantor Pos Johar. Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian pencinta moge kepada sesama. ”Kami ingin mengubah pandangan negatif masyarakat terhadap klub motor yang hanya dikenal hura-hura. Di sini kami ingin memperlihatkan bahwa IMBI juga peduli sesama yang membutuhkan,” kata Ketua IMBI Semarang, Bambang Eko, kemarin.

Menurut dirinya, kegiatan sosial tersebut sudah sering dilakukan saat bulan Ramadan. Paket takjil dan sembako yang dibagikan adalah hasil iuran swadaya antaranggota komunitas IMBI yang ada di Semarang. Uniknya, acara kemarin juga diikuti 4 bikers dari luar negeri yakni dari Spanyol dan Argentina. ”Ada empat bikers yang asing yang ikut dalam kegiatan ini, jelas kami sangat bangga dan berharap apa yang kami berikan bisa memberikan kebahagiaan bagi sesama,” tambahnya.

Terpisah, Pembina IMBI Semarang, Kadarlusman, menambahkan jika pada pada 7-9 Agustus nanti IMBI Pusat akan mengadakan Munas untuk mimilih Ketua Umum yang akan diselenggarakan di Solo. ”IMBI Semarang juga mendapatkan undangan dari Asosiasi Superbike Malaysia yang rencananya akan mengirimkan 10 orang perwakilan dalam ajang Bike Bikes Garhering with Particapans from Asean pada September nanti,” tuturnya. (den/zal/ce1)