Warga Bisa Berenang Gratis

346

KENDAL – Menyambut liburan lebaran, sejumlah tempat wisata mulai melakukan berbagai cara untuk menarik pengunjung. Salah satunya seperti yang dilakukan Obyek Wisata Tirto Arum yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta Kabupaten Kendal. Tiap tahun, pengelola obyak wisata yang berdiri di atas lahan seluas sekitar tiga hektare ini mulai melakukan perbaikan terhadap bangunan dan fasilitas rekreasi. Seperti kolam renang, lapangan futsal, kamar hotel, resto, meeting room, musola dan lima gazebo besar serta tujuh gazebo kecil.

General Manager Obyek Wisata Tirto Arum, Sri Sarwo Utomo mengatkaan jika untuk Hotel pihaknya telah menyediakan 14 kamar, dan 32 kamar sedang dibangun. Tiga meeting room, dan satu coffee shop. Harga menginap mulai dari Rp200 ribu hingga Rp660 ribu. “Selain itu bagi para pemudik yang melaksankan mudik atau arus balik ke tempat kerja, kami sediakan gazebo. Halaman parkir bahkan mampu menampung sekitar 200 sepeda motor dan 50 mobil,” katanya, kemarin.

Ia menambahkan, selama puasa pihaknya telah menyiapkan buka puasa sekaligus grastis. Sedangkan di obyek wisata ini juga sudah disajikan menu-menu istimewa, terutama Ikan Gurami Padang Pasir. Bahkan, selama ini, banyak pengunjung yang memanfaatkan program ini pada sore hari. Biasanya mereka datang berkelompok untuk menikmati fasilitas sekaligus buka bersama. “Banyak yang datang pada sore hari, karena sekaligus buka bersama,” tambahnya. “Ada 50 lebih menu lain yang kami sajikan,”imbuhnya.

Alex Sukoco, pemudik asal Demak mengaku tidak tahu kalau sejumlah fasilitas di obyek wisata ini gratis. Namun, setelah masuk dirinya merasa senang. “Pas tanya tiket mau renang ternyata gratis saat Ramadan. Saya hanya membayar parkir saja,” katanya.

Ia mengaku mudik bersama istrinya, Solekhah, dengan mengendarai sepeda motor. Menurutnya, program “Mudik Gratis” ini sangat membantu bagi pemudik yang menemppuh perjalanan jauh. “Pemudik sangat membutuhkan program-program seperti ini. Karena pemudik rata-rata menempuh jarak yang sangat jauh,” tambahnya (bud/fth)