Aulia, Bocah 6 Tahun Hafal 15 Juz

429
BANGGA: Bupati Dachirin Said memangku Aulia Fatkhurrahmah didampingi Dai kondang Kirun dan Sekda Pemkab Demak dr Singgih Setyono MMR dalam tasyakuran kemarin. (Wahib pribadi/jawa pos radar semarang)
BANGGA: Bupati Dachirin Said memangku Aulia Fatkhurrahmah didampingi Dai kondang Kirun dan Sekda Pemkab Demak dr Singgih Setyono MMR dalam tasyakuran kemarin. (Wahib pribadi/jawa pos radar semarang)

DEMAK – Aulia Fatkhurrahmah, bocah 6 tahun warga Desa Balerejo, Kecamatan Dempet dielu-elukan warga. Semua itu berkat prestasinya yang sangat gemilang setelah menjuarai lomba hafal Alquran yang digelar sebuah stasiun TV nasional belum lama ini. Kemarin, orang tua Aulia, pasangan suami istri Ali Mutoin, 36 dan Umi Kulsum, 31, ini menggelar tasyakuran di rumahnya. Prestasi besar itu ternyata tidak didapatkan dengan mudah karena membutuhkan kerja keras. Tapi berkat kecerdasannya, Aulia yang diajari Al quran oleh ayah dan ibunya sejak 8 bulan lalu langsung berhasil menghafal 15 juz.

Acara yang dihadiri langsung Bupati Dachirin Said dan Sekda Pemkab Demak dr Singgih Setyono MMR tersebut tambah meriah dengan hadirnya da’i kondang yang juga pelawak, Kirun. Kirun mampu membuat warga setempat terhibur sekaligus menikmati tausiyah yang disampaikannya. Bupati Dachirin Said juga mengungkapkan kegembiraannya. Ini setelah Aulia mampu membawa nama baik Demak sebagai Kota Wali dikancah nasional dan internasional, utamanya dalam ajang kejuaraan hafidz hafidzah tersebut.

Menurutnya, Aulia adalah anak kecil yang membawa berkah bagi daerah tempat ia dilahirkan. Karena itu, tidak hanya warga Desa Balerejo dan Demak saja yang bangga, namun masyarakat Indonesia pun dapat berkah Alquran. “Aulia ini masih kecil. Baru usia 6 tahun dan belum punya dosa. Namun, ia telah memperoleh berkah Alquran. Kita bersyukur kedua orang tuanya dan ustadznya yang telah mendidik Aulia hingga meraih prestasi luar biasa ini,” kata bupati.

Ia menambahkan, prestasi Aulia membuktikan bahwa Demak sebagai Kota Wali serta menyongsong Demak sebagai Serambi Madinah bisa makin cepat terwujud. “Aulia telah menjadi idola kita semua,” tambahnya.

Kirun dalam tausiyahnya juga merasa bangga dengan apa yang diraih Aulia tersebut. “Semoga menjadi berkah kita semua,”ungkap Kirun dihadapan jamaah pengajian yang hadir dalam tasyakuran tersebut. Hadir pula Asisten I AN Wahyudi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan M Ridwan, Kabag Humas Daryanto, Kepala Dishubkominfo Agus Nugroho LP, Kabag Umum Umar Surya, Kabag Pemerintahan Umum Edy Suntoro, Kabag Perekonomian Suhasbukit, Kabag Orpeg Guvrin Heru Putranto, Kepala Kantor Diklat Hadi Waluyo dan pejabat lainnya. (hib/fth)