Bupati Yoyok Pastikan Tak Akan Nyalon Lagi

551
HALAL BIHALAL : Bupati Batang, Yoyok Rio Sudibyo saat berjabat tangan dengan para PNS dan karyawan usai apel pertama pasca libur Lebaran Idul Fitri 1436 H, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
HALAL BIHALAL : Bupati Batang, Yoyok Rio Sudibyo saat berjabat tangan dengan para PNS dan karyawan usai apel pertama pasca libur Lebaran Idul Fitri 1436 H, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

BATANG-Bupati Batang, Yoyok Rio Sudibyo memastikan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan dirinya lagi sebagai bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Hal tersebut disampaikan untuk memberikan kepastian kepada warga Kabupaten Batang, partai politik dan seluruh PNS di lingkungan Sekretariat Pemkab Batang yang selama ini berusaha menanyakan terkait pencalonan dirinya pada Pilkada mendatang.

Menurut Yoyok, selama memimpin Batang, banyak hal yang bisa diserap dan dipelajari khususnya pada pelaksanaan tugas kepemerintahan. Namun semakin lama dilakukan, dirinya justru merasa takut dan beban untuk menjadi pemimpin Kabupaten Batang.

“Bukan takut kepada aparatur penegak hukum, tapi takut kepada Allah yang akan meminta pertangungjawabannya. Dan oleh karena itu, kami bersama Wakil Bupati (Wabup) Soetadi bersepakat untuk tidak mencalonkan lagi,” kata Bupati Yoyok di hadapan ribuan karyawan dan PNS di lingkungan Sekda Batang saat menjadi pembina upacara di halaman kantor Dinas Bupati, Rabu (22/7) kemarin.

Karena itulah, Bupati Yoyok dalam satu tahun terakhir kepemimpinannya berharap kepada masyarakat Batang untuk mendukung dan bekerjasama dalam menyelesaikan program kerja yang telah dirancangnya. Dia berharap, budaya saling menghormati tetap dijaga, tanpa memandang status dan jabatan yang disandang di Kabupaten Batang. Sehingga usai kepemimpinannya nanti, ada pengganti bupati yang dapat memimpin Batang lebih baik lagi.

“Mari bekerjasama dengan baik. Dukung kami, sehingga dalam menyelesaikan amanah menjadi pemimpin Kabupaten Batang, bisa berakhir khusnul khotimah,” tandas bupati yang didampingi oleh Wabup Soetadi.

Sementara itu, Wabup Batang Soetadi menuturkan bahwa langkah tersebut ditempuh untuk memberikan kesempatan dan peluang kepada generasi berikutnya, yang dipandang lebih mampu dan lebih baik dari dirinya. Selain itu, sikap bupati dan dirinya itu disampaikan kepada masyarakat luas, agar calon pemimpin Kabupaten Batang bisa mempersiapkan diri dengan membuat visi misi untuk membangun Kabupaten Batang lebih baik lagi.

“Saya akan mendukung semua langkah Bupati, sehingga satu tahun terakhir kepemimpinan yang kami lakukan, dapat berjalan dan berakhir dengan baik,” tutur Soetadi di sela-sela acara halal bihahal dengan NS dan karyawan di lingkungan Sekda Batang. (thd/ida)