Targetkan Kembali Raih Emas Balap Motor

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

PEMBALAP MUDA: Ketua Pengprov IMI Jateng Kadarusman bersama enam pembalap terbaik Jateng yang disiapkan tampil di Pra PON dan PON 2016 mendatang. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)
PEMBALAP MUDA: Ketua Pengprov IMI Jateng Kadarusman bersama enam pembalap terbaik Jateng yang disiapkan tampil di Pra PON dan PON 2016 mendatang. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng menargetkan untuk mampu merebut kembali medali emas cabor balap motor pada PON 2016 mendatang di Jabar. Sempat menjadi juara umum pada PON 2004 di Sumsel, lalu merebut 1 medali emas di PON 2008 di Kaltim, tradisi emas balap motor kandas di PON 2012 di Riau.

”Pada PON 2016 di Jabar, kami menargetkan kembali meraih medali emas, setidaknya satu medali emas,” ujar AKBP (purn) H Kadarusman, Ketua Pengprov IMI Jateng, kemarin.

Kadarusman optimistis pembalapnya mampu mewujudkan target tersebut. Saat ini, para pembalap muda yang diandalkan Jateng, cukup bersaing di papan atas dalam kejuaraan-kejuaraan balap motor berlevel nasional.

Diakui, tidak mudah merealisasikan target tersebut. Apalagi, jumlah medali emas yang diperebutkan menyusut, dari 6 emas pada PON-PON sebelumnya, menjadi hanya 4 emas saja di PON 2016 mendatang. Empat nomor yang dipertandingkan hanya 110 cc dan 125 cc perorangan dan beregu.

Kadarusman memaparkan, saat ini yang pihaknya konsentrasi untuk meloloskan para pembalapnya ke PON melalui babak kualifikasi yang berlangsung di Subang, Jabar, Oktober mendatang. Saat ini enam pembalap motor terbaik Jateng terus diasah dan dipersiapkan menjelang ajang tersebut.

Enam pembalap yang disiapkan menghadapi babak kualifikasi PON adalah Ardi Satya Sadarma (Purworejo), Agus Setiawan (Solo), Irvan Ardiansyah (Ungaran), Pradana Bobby (Kebumen), M. Ervin (Pekalongan) dan Haidar Maulana (Kendal). ”Dari enam pembalap tersebut, hanya empat yang akan kita kirim ke Pra PON sesuai kuota. Kita masih terus menyaring, mana empat pembalap terbaik,” lanjutnya.

Enam racer tersebut akan dilatih oleh mantan pembalap gaek asal Semarang Bima Oktavianus dengan didampingi Agus Bledug Setiawan asal Solo.

Ditambahkan Kadarusman, untuk sekadar lolos dari babak kualifikasi sebenarnya tidak sulit. Pada nomor perorangan disaring sebanyak 28 provinsi di setiap kelas. Sedangkan di nomor beregu diambil 16 provinsi setiap kelas. ”Jadi nanti kelolosannya by province, bukan by name,” jelasnya.

Kadarusman memprediksi di ajang Pra PON nanti bakal mendapatkan pesaing terberat yaitu dua provinsi yaitu Jabar dan Jatim. Selain Jabar merupakan tuan rumah, banyak bibit pembalap di provinsi tersebut.

Terkait jenis motor yang akan digunakan nanti, kemungkinan akan menggunakan satu merek dengan spesifikasi motor standar. ”Sampai saat ini kabarnya akan menggunakan motor merek Honda, tapi masih belum diputuskan. Kami tetap optimistis dapat meraih prestasi terbaik pada Pra PON nanti,” pungkasnya. (bas/smu/ce1)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -