Bekerja dengan Hati

556
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI

BEKERJA menjadi penyiar di salah satu stasiun radio swasta di Kota Semarang menjadi tantangan tersendiri bagi Eva Noor Azizah. Ia mengaku, jika pekerjaan yang tengah ditekuninya itu menuntutnya untuk selalu berpikir cerdas dan cepat. Eva –sapaan akrabnya— bergelut di dunia radio sejak empat bulan terakhir.

Dara kelahiran Ciamis, 4 Agustus 1990 ini harus mampu membagi waktunya dengan jadwal kuliah. Sebab, saat ini Eva tercatat sebagai mahasiswi Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Semarang (Unnes) Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia.

”Jadwal kerja kan 4 hari, Senin sampai Kamis. Untuk Sabtu dan Minggu digunakan untuk kuliah. Memang harus bisa mengatur waktu antara kuliah dan kerja, itu harus benar-benar fokus,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Diakui, pekerjaannya sebagai penyiar radio cukup menguras pikiran. Namun karena sudah cinta dengan dunia radio, hal tersebut terasa mudah.

Ia mengaku, awalnya merasa ragu untuk terjun di dunia penyiaran. Maklum, ia belum memiliki pengalaman di dunia broadcasting. Namun setelah terjun dan merasakan keseruan sebagai penyiar, ia kini merasa sangat menikmati.

”Kalau kerja dilakukan dengan hati, hasilnya pasti maksimal. Prioritas utama kini memang menyelesaikan studi dahulu. Karena tujuan berada di Kota Semarang memang itu. Orang tua juga mendukung apa yang saya lakukan sekarang. Sehingga semua menjadi mudah dalam memanajemen waktu,” tuturnya. (ewb/aro/ce1)