Diramaikan 120 Pegolf Internasional

365
Mulyono Hadipranoto. (ISMU PURUHITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Mulyono Hadipranoto. (ISMU PURUHITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Sebanyak 120 pegolf dari 6 negara ASEAN, serta dari Australia, Inggris, Selandia Baru, Kanada dan Cina akan menyemarakkan Indonesia Junior Amateur Open Golf Championship 2015 yang akan berlangsung di Gombel Golf, Semarang, 18-21 Agustus mendatang.

Menurut Sekum Pengrov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jateng Mulyono Hadipranoto, pihaknya akan all out untuk menyukseskan penyelenggaraan turnamen internasional besar yang pertama di Jateng. Pihaknya berharap event ini sukses sebagai tuan rumah dan memberikan dampak positif bagi pembinaan olahraga golf di Jateng. ”Kami akan mempersiapkan event ini sebaik mungkin, karena ini menyangkut kepercayaan dunia internasional dan nasional. Ada 33 provinsi yang mengikutsertakan golfer-nya di kejuaraan ini. Event ini sebagai tantangan bagi kami yang menjadi tuan rumah PON Remaja tahun 2017 mendatang,” kata Mulyono yang juga Sekum KONI Jateng tersebut.

Ditambahkan Mulyono, kejuaraan dibagi menjadi empat kategori yaitu A, B, C dan D boys and girls. Kategori A diperuntukkan bagi peserta berusia 15-17 tahun, B (13-14 tahun), C (11-12 tahun) dan D (9-10 tahun). ”Untuk kategori A-B, jadwal kejuaraan selama hari karena menyelesaikan 54 holes, sedangkan C-D tiga hari dengan 36 holes,” tambahnya, sambil menyebut format pertandingan stroke fair play.

Untuk menyukseskan agenda ini, tambah dia, pihaknya menggandeng hotel-hotel dan biro perjalanan. ”Hadiah bagi pemenang adalah medali. Tapi guna menyemarakkan event, kami tengah mencari hadiah bagi pencetak hole in one,” imbuhnya.

Dia menambahkan, saat ini jadwal kegiatan PGI Jateng sangat padat. Selain mempersiapkan kejuaraan internasional junior tersebut, Pengprov PGI juga terus mematangkan tim Pelatda Jateng yang diproyeksikan menghadapi Pra PON di Damai Indah Golf, Bumi Serpong Damai, Tangerang, 13-14 Agustus. ”Pada 27-30 Juli nanti, kami baru memutuskan siapa saja yang masuk tim Pra PON. Setelah itu, kami merencanakan dua kali try out di BSD agar para pegolf bisa tampil maksimal,” imbuhnya. (bas/smu)