Arini Antono Dampingi Asip Kolbihi

474
BERUSAHA NETRAL : Bupati Pekalongan, Amat Antono, saat memberikan penjelasan terkait pencalonan istrinya, Arini Antono dalam Pilkada 2015. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERUSAHA NETRAL : Bupati Pekalongan, Amat Antono, saat memberikan penjelasan terkait pencalonan istrinya, Arini Antono dalam Pilkada 2015. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KAJEN–Kabar majunya Arini Antono dalam Pilkada 2015, akhirnya terjawab. Arini Antono yang merupakan istri Bupati Pekalongan, Amat Antono, diusulkan oleh DPC PKB sebagai calon wakil bupati untuk mendampingi Asip Kolbihi sebagai calon Bupati Pekalongan.

Hal itu terungkap setelah Minggu (26/7) kemarin, tim sukses DPC PKB mendatangi KPU Kabupaten Pekalongan, untuk melakukan konsultasi dan memberitahukan pendaftaran pasangan Asip Kolbihi berpasangan dengan Arini Antono.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Bisri Romli, membenarkan bahwa Arini Antono akan mendampingi Asip Kolbihi, dalam Pilkada 2015. PKB memiliki 11 kursi di DPRD Kabupaten Pekalongan, hanya akan mengajukan satu pasangan calon, yakni Asip Kolbihi dan Arini Antono. Satu pasangan tersebut telah diusulkan dan mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB melalui DPW PKB Jateng. “Kami hanya mengusulkan satu pasangan, yakni Asip Kolbihi sebagai calon bupati dan Arini Antono sebagai calon wakil bupati,” jelas Bisri Romli.

Bisri Romli juga menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang untuk mengusung pasangan Asip-Arini. Bahkan pihaknya juga telah mengumpulkan pengurus partai, para pengusaha, relawan dan semua pihak yang mendukung pasangan Asip-Arini untuk memenangkan Pilkada 2015.

“Kami telah mengumpulkan semua kader dan pengurus PKB, para pengusaha, relawan dan pihak yang mendukungan calon bupati dan wakil bupati, Asip-Arini ini,” tegas Bisri Romli optimistis.

Asip yang masih menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng menandaskan bahwa dirinya telah siap maju sebagai calon Bupati Pekalongan pada Pilkada 2015. Tim Sukses dari PKB telah menyiapkan dengan matang, baik visi dan misinya serta strategi dalam pemenangan Pilkada 2015. “Saya siap maju sebagai calon Bupati Pekalongan, karena instruksi dari partai memang demikian,” tandas Asip, Minggu (26/7) kemarin.

Sementara itu, Bupati Amat Antono, mengakui bahwa istrinya Arini Antono, akhirnya menerima pinangan DPC PKB setelah dirembug dengan keluarga dan sahabat terdekat.

Menurutnya, meski sang istri terjun ke pesta demokrasi dalam Pilkada 2015 tersebut, sebagai Bupati Pekalongan, dirinya mengaku tetap bersikap netral. “Sebagai bupati saya tetap harus netral. Untuk langkah-laangkah apa yang akan diambil, itu nanti personal masing-masing,” tutur bupati. (thd/ida)