Riswadi-Nurbalistik Akhirnya Maju

420

KAJEN-Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya rekomendasi dari DPP PDIP turun. Surat mandat diberikan kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten, Riswadi, untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan, sebagai calon bupati, berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar, Nurbalistik.

Ketua Tim Sukses Pemenangan Pilkada DPC PDIP, Kabupaten Pekalongan, Sumarosul, Minggu (26/7) malam kemarin, memastikan bahwa DPC PDIP dengan didukung oleh DPD Partai Golkar, PPP dan Hanura, akan mengusung Riswadi dan Nurbalistik untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan 2015.

“Surat Rekomendasi dari DPP PDIP sudah turun dan merekomendasikan pasangan Riswadi dan Nurbalistik untuk mendaftar ke KPU Kabupaten Pekalongan sebagai calon bupati dan wakil bupati,” katanya.

Menurutnya, pasangan Riswadi-Nurbalistik akan mendaftar ke KPU Kabupaten Pekalongan pada hari ini Senin (27/7) pukul 13.00 dengan diiringi oleh ribuan kader dari DPC PDIP, DPD Partai Golkar, PPP dan Hanura.

Dengan adanya kesepakatan ketua partai dari DPC PDIP, DPD Partai Golkar, PPP dan Hanura, maka semua kader partai wajib menyukseskan kemenangan pasangan Riswadi-Nurbalistik sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2015. “Kami mohon dukungan semua pihak, agar dalam pendaftaran ini berjalan dengan baik,” tandas Sumarosul.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan, Nurbalistik, menegaskan bahwa arus bawah DPD Partai Golkar menghendaki dirinya ikut maju paa Pilkada 2015. Karena ditantang, dirinya pun siap mendampingi Riswadi sebagai calon Bupati Pekalongan. “Saya siap maju bersama PDI-P, karena banyak misi dan visi yang ditawarkan ke DPD Partai Golkar cocok,“ tegas Nurbalistik.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pekalongan, Riswadi, menuturkan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mengusung Nurbalistik menjadi G2, mendampingi dirinya dalam Pilkada. Selain Partai Golkar, PPP dan Hanura juga siap mendukung dan memenangkan dirinya dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan 2015 ini.

“Setelah dikaji oleh DPP PDIP dan Surat Rekomendasi dari DPP PDIP turun, maka saya bersama Nurbalistik maju sebagai calon bupati dan wakil bupati. Kami akan membangun Kabupaten Pekalongan lebih baik lagi,” tutur Riswadi. (thd/ida)